Helikopter Milik Polri Hilang Kontak di Perairan Belitung Timur, Tim SAR Gabungan Bergerak ke Lokasi

- Minggu, 27 November 2022 | 22:49 WIB
 (Ist)
(Ist)

HARIAN HALUAN - Helikopter tipe NBO-105 milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 dikabarkan hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu, 27 November 2022, Siang.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi oleh empat anggota Polri itu bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Timur mulai bergerak menuju lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya Helikopter P-1103 milik Polri di wilayah perairan Belitung Timur.

"Iya, sekarang persiapan mau ke kapal menuju lokasi yang diduga titik jatuhnya helikopter tersebut," kata Komandan Pos SAR Belitung Danang di Manggar, Belitung Timur, Minggu dilansir dari ANTARA.

Menurut Danang, saat ini tim SAR gabungan sekitar 40 personel telah berada di Pelabuhan Manggar dan bersiap menuju lokasi perairan yang diduga menjadi titik jatuhnya helikopter tersebut.

"Di sini sudah ramai, kurang lebih 40 orang tim gabungan. Kami juga membawa beberapa peralatan untuk menuju lokasi," tambah Danang.

Dia menjelaskan operasi SAR helikopter tipe NBO-105 tersebut resmi dimulai pada Minggu malam.

"Malam ini juga kami langsung menuju lokasi tersebut," katanya.

Ia menambahkan dugaan sementara helikopter tersebut jatuh di sekitar wilayah perairan Manggar.

"Kami mencoba menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya helikopter itu," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Yuk Intip Makna Dibalik Logo ASEAN Indonesia 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:52 WIB

Siap-siap! Kereta Api Trans Sulawesi Segera Beroperasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:58 WIB
X