Ciptakan Sport and Tourism, Wako Hendri Septa Apresiasi Green Mato Aia Jungle Run 2022

- Senin, 28 November 2022 | 12:01 WIB
Wako Hendri Septa bersama pemenang Green Mato Aia Jungle Run 2022.
Wako Hendri Septa bersama pemenang Green Mato Aia Jungle Run 2022.

HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa sangat menyambut baik atas digelarnya evet "Green Mato Aia Jungle Run 2022" yang mengkombinasikan antara olahraga dan wisata (sport and tourism) di kota yang ia pimpin.

Kegiatan yang dihelat oleh Dinas Pariwisata Kota Padang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan dan Forum Anak Nagari (FAN) Mato Aia itu, digelar Minggu (27/11/2022) dengan diikuti 500 lebih peserta.

"Alhamdulillah event Green Mato Aia Jungle Run 2022 ini sangat positif karena menggabungkan olahraga dan berwisata. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Semoga terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat bagi kita semua," ungkap Wali Kota saat menutup kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air itu.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus DPD PERSAGI Sumbar dan Angkat Sumpah 243 Nutrisionis di UPERTIS

Menurut Wako Hendri, event Green Mato Aia Jungle Run 2022 yang perdana digelar ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi karena bertujuan di samping menggairahkan semangat berolahraga, juga ajang memperkenalkan Bukit Mato Aia sebagai destinasi wisata alam yang ada di Kecamatan Padang Selatan.

"Semoga event yang masuk dalam kalender tahunan Dinas Pariwisata Kota Padang ini dapat digelar berkelanjutan tiap tahunnya. Kalau bisa menjadi event bertaraf nasional bahkan internasional ke depan," harap Wako bersemangat.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang itu juga berharap event Green Mato Aia Jungle Run dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kota Padang.

Baca Juga: Hadiri Reuni IKA SMANLI Padang, Wako Hendri Septa: Jadikan Sebagai Ajang Membangun Networking

"Semoga tahun depan event ini bisa berskala nasional dan internasional. Dengan itu tentu jumlah kunjungan wisawatan ke Kota Padang semakin meningkat. Hal ini ikut mendukung penambahan pendapatan asli daerah (PAD) tentunya," tukuk Wako mengakhiri.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X