Heboh Pidato Jokowi, Ganjar Pranowo Ubah Rambut jadi Hitam! Begini Hukumnya Menurut Islam

- Senin, 28 November 2022 | 12:45 WIB
Menanggapi pidato Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo ubah warna rambut jadi hitam (Tangkap layar Instagram.com/ganjar_pranowo)
Menanggapi pidato Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo ubah warna rambut jadi hitam (Tangkap layar Instagram.com/ganjar_pranowo)

HARIANHALUAN.COM - Penuturan Presiden Jokowi dalam pidatonya pada acara Nusantara Bersatu di GBK, Sabtu, 26 November 2022 menjadi polemik bagi sebagian netizen di Indonesia.

Dalam pidatonya di acara Nusantara Bersatu itu, Presiden Jokowi menuturkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata Presiden Jokowi dalam acara yang diadakan di GBK itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menegaskan bahwa rakyat Indonesia perlu berhati-hati dalam memilih presiden baru saat 2024 nanti.

Baca Juga: Maroko Menang Melawan Belgia Menjelang Akhir Pertandingan, Skor 2-0

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," ujar Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memiliki kriteria sesuai dengan ciri-ciri pemimpin ideal menurut Presiden Joko Widodo, langsung mengecat rambutnya menjadi warna hitam.

Hal ini dikutip Harianhaluan.com dari unggahan foto akun Instagram @ganjar_pranowo pada Senin, 28 November 2022 yang telah mengubah warna rambutnya menjadi hitam.

“Cukur. Kamu punya tips merawat wajah & rambut?” tulis Ganjar ada caption unggahan fotonya di Instagram.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X