Gelar Operasi Pekat, Satpol PP Agam Amankan 90 Liter Miras dan Pasangan Asusila

- Senin, 28 November 2022 | 13:48 WIB
Pengamanan 90 liter miras jenis tuak di Kabupaten Agam  (IST)
Pengamanan 90 liter miras jenis tuak di Kabupaten Agam (IST)

 

HARIANHALUAN.COM - Satpol PP Kabupaten Agam kembali menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk menjaga keamana dan ketentraman di wilayah tersebut. Operasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu, 26-27 November 2022.

Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Kabupaten Agam, Yul Amar mengatakan, saat operasi tersebut digelar, Satpol PP Kabupaten Agam berhasil mengamankan 90 liter minuman keras (miras) jenis tuak di sebuah warung di Kecamatan Lubuk Basung.

“Kita menyita sebanyak 90 liter tuak dari tiga jerikan,” tuturnya.

Selain berhasil mengamankan miras jenis tuak tersebut, Satpol PP Kabupaten Agam juga telah mengamankan dua pasang muda-mudi yang diduga berbuat tindakan asusila di sebuah penginapan di Maninjau.

Baca Juga: Polri Temukan Jenazah Salah Satu Kru Helikopter yang Hilang Kontak di Bangka Belitung

Yul Aman mengatakan, dua pasang muda-mudi itu diamankan kareta tidak bisa menunjukan dokumen yang menyatakan mereka pasangan suami-istri.

Ia menarangkan, operasi Pekat yang digelar Satpol PP Kabupaten Agam di beberapa titik rawan penyakit masyarakat itu digelar atas dasar Perda Nomor 6 Tahun 2009.

Untuk itu, ia meminta kepada warga untuk turut serta menegakan perda tersebut dengan cara melaporkan kepada Satpol PP Kabupaten Agam jika ada kegiatan-kegiatan yang mengganggu ketertiban di tengah masyarakat. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X