Jawaban Menpora Kenapa GBK Boleh Dipakai Relawan Jokowi, Ternyata Celahnya Begini

- Senin, 28 November 2022 | 16:33 WIB
Jawaban Menpora Kenapa GBK Boleh Dipakai Relawan Jokowi, Ternyata Celahnya Begini (ANTARA)
Jawaban Menpora Kenapa GBK Boleh Dipakai Relawan Jokowi, Ternyata Celahnya Begini (ANTARA)

HARIANHALUAN.COM - Menpora Zainudin Amali menjawab pertanyaan masyarakat kenapa penggunaan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) oleh relawan Jokowi dalam acara bertajuk Nusantara Bersatu, diizinkan sih. 

Menpora menerangkan, Stadion GBK masih boleh digunakan karena Kementerian PUPR masih belum merenovasi GBK untuk keperluan Piala Dunia U20 yang digelar 2023.

"Jadi kalau teman-teman memperhatikan apa yang saya sampaikan beberapa waktu yang lalu, ketika waktu itu masih ada Blackpink kan, belum ada yang lain-lain, saya sampaikan kalau renovasi sudah dimulai. Renovasi itu ditandai oleh tim dari Kementerian PUPR masuk," ujar Menpora seperti dilansir Harianhaluan.com dari antaranew.com, usai penyerahan bonus bagi para peraih medali Asian Paragames di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: 3 Langkah Penting Mengatasi Trauma Dampak Gempa Cianjur, Simak di Sini

Sebelumnya, warganet kesal dengan aksi relawan Jokowi yang menggelar silaturahmi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK, Sabtu 26 November 2022.

Tag Katanya GBK pun ramai dicuit netizen.

Warganet mempertanyakan ketegasan Jokowi soal aturan larangan penggunaan area GBK untuk acara apapun demi Piala Dunia U20 tahun depan. Namun kini malah dipakai oleh para relawannya.

Baca Juga: Rizal Ramli Singgung Capres Rambut Putih: Yang Ada Pangeran Tik-Tok Boro-Boro Mikirin Rakyat

Konser BLACKPINK dan Piala AFF juga telah dilarang digelar di GBK karena sedang proses sterilisasi untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X