Presidential Threshold 20 Persen Merupakan Kejahatan, Rocky Gerung Boikot Pemilu 2024

- Senin, 28 November 2022 | 18:36 WIB
Rocky Gerung (Ist)
Rocky Gerung (Ist)

HarianHaluan.com - Gaung penolakan peraturan presidential threshold 20 persen terus terdengar. Bahkan dinilai menjadi kejahatan tersistem yang mempersulit partai lain. 

Bahkan pengamat politik, Rocky Gerung PT 20 persen merupakan kejahatan yang harus dikembalikan menjadi 0 persen. 

Tak sampai disitu, bahkan ia nekat mengatakan akan mendirikan gerakan Liga Boikot Pemilu apabila presidential threshold masih 20 persen.

Baca Juga: Sindir Pertemuan Jokowi dan Relawan, Rocky Gerung: Istana Mulai Sadar Bahayanya Anies

"Kita menghendaki Indonesia memulihkan demokrasi, dan pemulihan itu memerlukan terapi. Ujar Rocky dikutip harianhaluan.com melalui kanal yotube Rocky Gerung Official.

“Terapi pertama adalah kita mendiagnosis dasar kesulitan kita hari ini, kasak-kusuk koalisi, segala macam, tukar tambah politik, orang mondar-mandir nyari partai itu dimulai dari dipasangnya threshold,” Tambahnya.

Presidential threshold 20 persen itu adalah racun demokrasi yang harus dinetralisir dan dijadikan 0 persen.

Apabila presidential threshold ini menjadi 0 persen maka akan terbuka kesempatan untuk setiap orang bisa mencalonkan diri menjadi calon presiden seperti yang tertera dalam konstitusi.

Rocky menerangkan bahwasanya harus ada bagian untuk mereka yang tidak punya partai dapat mencalonkan diri menjadi capres. Salah satu caranya adalah melalui jalur Independen seperti yang ada di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khofifah Klop Cawapres Anies, Ini Alasannya No Debat

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:22 WIB
X