Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Ruas Jalan Bypass Kota Pariaman Rusak Parah

- Senin, 28 November 2022 | 18:56 WIB
Kondisi kerusakan jalan di Bypass, di Kota Pariaman saat ini. (harianhaluan.com - TRISNALDI)
Kondisi kerusakan jalan di Bypass, di Kota Pariaman saat ini. (harianhaluan.com - TRISNALDI)


PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini ternyata berdampak kepada ruas jalan Bypass Simpang Empat Jati-Simpang Lapai Kota Pariaman. Kondisi jalan sebelumnya rusak ringan kini makin runyam, lubang-lubang berukuran besar dan dalam, muncul dibeberapa titik permukaan badan jalan tersebut.

Kondisi itu bisa terlihat tak jauh dari Simpang empat Jati sampai depan terminal Jati, di lokasi ini yang terparah, termasuk di Simpang Lapai, ujung Bypass arah selatan.

Pantauan harianhaluan.com di lokasi jalan tersebut, Senin 28 November 2022, kendaraan melewati jalan rusak itu tampak melambat dan sedikit zigzak agar tak terperosok ke dalam lubang yang ada di badan jalan.

Seperti diungkapkan Andi, salah seorang pengemudi kendaraan, melewati jalan Bypass Pariaman mulai masuk pertigaan Lapai atau Simpang Lapai, harus.sedikit ekstra hati-hati mengemudi, karena kondisi jalan yang tidak mulus.

Baca Juga: Pengamat Politik UI Sebut Antara Ridwan Kamil dan Golkar Saling Melengkapi

Apalagi di depan terminal Jati Pariaman menuju Perempatan Jati, atau Simpang Empat Jati, kerusakan badan jalan di sejumlah titik, parah, karena lubang di badan jalan besar-besar dan dalam juga banyak.

Kalau situasi tudak hujan, atau kering, terjadi polusi, debu beterbangan ke udara karena disekitar jalan berlubang banyak material dari jala rusak berserakan tergilas mobil.

Sebaliknya kalau hujam, air menggenang, kalau tidak hati-hati mobil bisa terperosok ke dalam lubang dan bisa rusak, jadi melewati sepenggal jalur ini memang harus ekstra hati-hati.

Kalau harapan kita selaku pengguna jalan ya..tentu dapat perbaikan dari pihak berkompeten di daerah ini, kata dia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X