Bedah Gelar Laksamana TNI Yudo Margono, Calon Tunggal Panglima TNI

- Selasa, 29 November 2022 | 09:15 WIB
Laksamana TNI Yudo Margono (Instagram.com/@yudo_margono88)
Laksamana TNI Yudo Margono (Instagram.com/@yudo_margono88)

HARIANHALUAN.COMLaksamana TNI Yudo Margono menjadi calon tunggal Panglima TNI yang diusul Presiden Jokowi untuk menggantikan Panglima TNI Andika Perkasa yang akan pensiun Desember 2022 melalui surat presiden (surpres) yang telah dikirim Istana ke DPR pada hari ini, Senin 28 November 2022.

Surat presiden tersebut lalu disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Jakarta pada hari yang sama diantarkannya.

Laksamana TNI Yudo Margono memiliki nama lengkap disertai gelar yaitu Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A yang lahir pada 26 November 1965.

Baca juga: Laksamana Yudo Margono Fix Calon Panglima TNI, Puan Maharani Langsung Instruksikan Ini

Ketika melihat gelar Yudo Margono, mungkin beberapa dari kita akan bertanya-tanya apa makna dari gelar yang panjang bahkan ada yang terasa asing tersebut.

Nah, berikut ulasan makna gelar dari Laksamana TNI Yudo Margono yang telah dihimpun HarianHaluan.com dari sejumlah sumber.

1. Gelar Laksamana TNI

Laksamana merupakan pangkat tertinggi untuk perwira TNI Angkatan Laut (AL) dengan bintang 5. Dari sini juga dapat diketahui bahwa Yudo Margono merupakan seorang TNI AL.

Laksamana TNI Yudo Margono memulai kariernya dalam bidang militer saat menempuh pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXIII/1998, sehingga mulai tahun itu ia berkiprah sebagai TNI AL hingga sekarang.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Intip Makna Dibalik Logo ASEAN Indonesia 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:52 WIB

Siap-siap! Kereta Api Trans Sulawesi Segera Beroperasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:58 WIB
X