Nelayan di Padang Pariaman Peroleh Bantuan Mesin Tempel

- Selasa, 29 November 2022 | 00:14 WIB
Anton Wira Tanjung.  
Anton Wira Tanjung.  
HARIANHALUAN.COM - Pemda Padang Pariaman, telah menyerahkan bantuan 61 unit mesin tempel15 PK melalui APBD Provinsi Sumbar.

Tidak itu saja dari APBD Kabupaten Padang Pariaman juga ada sebanyak 16 unit mesin tempel 15 PK. Penerima bantuan, tersebar di Kelompok-Usaha Bersama Nelayan dari Batang Gasan sampai ke  Batang Anai.

"Penyerahan terakhir pada 12 November baru lalu," kata Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung kepada harianhaluan.com, Senin 28 November 2022.
 
Baca Juga: IDI Sumbar Keluarkan Pernyataan Sikap Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Bantuan itu diberikan kepada kelompok usaha bersama nelayan yang punya perahu tapi tak punya mesin tempel.

Atau dari nelayan yang punya alat tangkap ikan long tail ke mesin tempel, agar jelajah penangkapan ikan mil lautnya lebih jauh.

"Bantuan tersebut sekaitan dengan pemberdayaan nelayan," kata Anton.

Bantuan yang diterima nelayan, akan terus di monitoring dan evaluasi, sebab tujuan bantuan tersebut untuk peningkatan tangkapan ikan nelayan. Tangkapan ikan nelayan yang meningkat,   jelas akan membawa tingkat ekonomi nelayan lebih baik.
 
Baca Juga: Tim BWSS V Padang Tinjau Longsor Tebing Batang Manggung

Produksi tangkap ikan nelayan di Padang Pariaman membaik, Tahun 2021, 19 ribu ton, mencapai 22 ribu ton target tahun 2022.

Saat ini pihaknya sedang menghitung produksi tangkap ikan nelayan, kata Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung.(*)
 

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X