Marak Kasus Temuan Bayi, Polres Makassar Bakal Sisir Kos-kosan dan Penginapan

- Selasa, 29 November 2022 | 16:28 WIB
stikessurabaya.co.id
stikessurabaya.co.id

HARIANHALUAN.COM - Penemuan bayi yang kian sering di kota Makassar, membuat Polrestabes Makassar akan mengambil langkah tegas dengan merazia kos-kosan dan penginapan.

Tingkat kasus pembuangan mayat bayi yang masif diduga hasil aborsi ilegal di kota Makassar, mengindikasikan tingkat seks bebas di kota tersebut sangat tinggi.

Baca Juga: Temuan Bayi di Bukittinggi, Si Penemu Titip Pesan, Ini Isinya

AKBP Reonald TS Simanjuntak mengatakan bahwa sejak januari hingga november 2022, teamnya telah menangani 9 kasus temuan bayi di ibu kota Sulawesi Selatan tersebut, dan yang paling heboh adalah temuan 7 janin yang disimpan di wadah makanan pada bulan juni lalu.

"Untuk tahun ini, kurang lebih ada sembilan mayat berupa orok bayi yang ditangani. Kami akan menggiatkan rasia-rasia baik kos-kosan penginapan untuk melakukan pencegahan hal ini" ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar tersebut pada 28 November 2022.

Relevansi dengan rancangan RKUHP terbaru yang akan disahkan oleh DPR, dalam salah satu pasal terbaru mengatur perilaku seks bebes di luar nikah akan dikenakan hukuman pidana selama satu tahun. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Intip Makna Dibalik Logo ASEAN Indonesia 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:52 WIB

Siap-siap! Kereta Api Trans Sulawesi Segera Beroperasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:58 WIB
X