Meski Kang Emil Miliki Elektabilitas Tinggi, Golkar Diyakini Tetap Capreskan Airlangga

- Selasa, 29 November 2022 | 18:21 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Airlangga Hartarto.  (Instagram)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Airlangga Hartarto. (Instagram)

HARIANHALUAN.COM - Direktur Riset Indonesia Politics Research and Consulting, Leo Agustino mengatakan, langkah Partai Golkar untuk ‘meminang’ Gubernur Ridwan Kamil adalah untuk memenangkan lagi suara mereka di Jawa Barat. 

“Posisi Jabar sebagai tradisi Golkar, mau diambil alih kembali. Saya menilai begitu, dengan cara mengambil putra terbaik Jabar untuk duduk di Golkar,” kata Leo saat berbincang hari ini (29/11). 

Sosok Ridwan Kamil atau Kang Emil juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi serta digemari oleh kaum milenial. 

Baca Juga: Pengamat Politik UI Sebut Antara Ridwan Kamil dan Golkar Saling Melengkapi

“Kombinasi Kang Emil, dia dikenal sebagai kepala daerah yang punya banyak inovasi, ketanggapan teknologi dan pengetahuan, dan kans besar untuk mendapatkan suara milenial,” kata Leo yang juga dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ini.  

Kang Emil juga diteladani sikapnya saat mengalami musibah meninggalnya anak bungsu beliau, Eril. Menurut Leo, dari kerja nyata dan juga sikap dalam berkeluarga, adalah modal seorang pemimpin. 

“Ada jiwa kebapakan, keberpihakan pada warga. Pemilih kedepan lebih melihat, calon yang merasakan kebutuhan warga, dan bisa menyiapkan dirinya, mereka hadir, itu ditunjukkan,” jelas Leo.

Meski Kang Emil memiliki kapasitas yang tingkatnya nasional, namun Leo mengatakan, sepertinya Kang Emil belum akan maju dalam laga Capres-Cawapres 2024. 

Baca Juga: Golkar Ingin Koalisi menuju 2024 Solid, Pengamat: Harus Memiliki Program Kerja dan Loyal

Halaman:

Editor: Jefrimon

Tags

Terkini

X