Sembelih Sapi, Kabupaten Agam Kirim Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 20:17 WIB
Bupati Agam, Andri Warman sembelih sapi yang akan diolah untuk rendang yang akan dikirim ke Cianjur (dok. BPBD Agam)
Bupati Agam, Andri Warman sembelih sapi yang akan diolah untuk rendang yang akan dikirim ke Cianjur (dok. BPBD Agam)

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam Dr. H. Andri Warman sembelih sapi bantuan untuk dijadikan rendang bakal bantuan untuk korban terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat di Kompleks Kantor BPBD Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Selasa, 29 November 2022 pagi.

Penyembelihan 2 ekor sapi bantuan yang dilakukan langsung Bupati Agam Andri Warman, didampingi Wakapolres Agam Kompol Andrizal Guci, anggota DPRD Agam M Ater Dt. Manambun, Joni Putra Dt. Bintaro Hitam, Sekretaris Daerah Agam H Edi Busti, Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito, Direktur RSUD Lubuk Basung dr Riko Krisman, Kadinas Satpol PP-Damkar Agam, Dandi Pribadi, pj Walinagari Sungai Jariang Lubuk Basung Indranova Dt. Panduko Basa dan para pejabat lain di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bersama keluarga besar BPBD, Dishub dan Satpol PP yang bersiaga sejak pagi.

Pemotongan dua ekor sapi bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, menurut H Edi Busti, Sekretaris Daerah Agam yang juga Kepala BPBD Agam itu merupakan wujud sinergi semua lini dalam masyarakat dan jajaran pemerintahan daerah kabupaten Agam sebagai wujud perhatian dan kepedulian pada warga terdampak musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Ini Pesan Bupati Agam saat Peringati Empat Hari Besar Nasional

Disebutkan, Pemkab Agam dalam mempersiapkan bantuan tersebut, mengumpulkan 2 ekor sapi, masing-masing 1 ekor dari Bupati Agam dan 1 ekor dari keluarga besar RSUD Lubuk Basung, ” kami sangat berterimakasih atas kepedulian kita bersama, ” ungkapnya.

Dijelaskan, khusus bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur yang digalang Pemkab Agam saat ini, direncanakan akan diantar langsung ke Cianjur bersama bupati Agam, baik bantuan rendang, bahan pangan, sembako dan dana yang tengah digalang, ” kita membangun peduli, dan diharapkan bisa bermanfaat bagi warga terdampak gempa, ” sebut Edi Busti lagi. (*)

 

 

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:22 WIB

IJP Bantu Bedah Rumah Warga di Marabau Pariaman 

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:28 WIB

Tahun 2022, Bank Nagari Bertabur Prestasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:55 WIB

Kota Pariaman Catatkan Nol Kasus LSD pada Ternak Sapi

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:55 WIB
X