Kebakaran Hanguskan Ruko 2 Lantai di Bukittinggi, Kerugian Mencapai Rp2 Miliar

- Rabu, 30 November 2022 | 10:06 WIB
Proses pemadaman api kebakaran di Sumurapak, Kota Bukittinggi  ((dok. Dinas Damkar))
Proses pemadaman api kebakaran di Sumurapak, Kota Bukittinggi ((dok. Dinas Damkar))


HARIANHALUAN.COM - Sebuah ruko yang digunakan sebagai gudang konveksoli terbakar di Sumarapak, Kota Bukittinggi, Rabu 30 November 2022 dini hari.

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Havid Febrian mengatakan, kebakaran menyebabkan barang-barang yang berada di dalam gudang mengalami rusak parah.

"Kebakaran menghanguskan 1 ruko 2 lantai yang berisikan barang konveksi, kain selimut, sepertinya gudang dari pedagang di Aur Kuning," ucapnya kepada Harianhaluan.com.

Sementara itu, Havid mengatakan, kronologi sementara, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, api berasal dari lantai satu bangunan.

"Kata ketua pemuda, api sudah hidup di lantai 1, tapi masih kita teliti," ujarnya.

Baca Juga: Gak Perlu Beli Ipad Product! Ini Tablet yang Cocok untuk Mahasiswa Desain Grafis, Harganya Murah Banget

Dalam proses pemadaman api kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi menerjunkan 6 unit blanwir, ditambah 1 unit ambulan dan 1 unit mobil rescue.

Saat proses pemadaman dilaksanakan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi juga mendapat bantuan 3 unit blanwir dsri Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut. Namun menurut Havid, estimasi kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp2 miliar.

"Kerugian mencapai Rp2 miliar. Akibat kebakaran, barang-barang yang disimpan di dalam ruko mengalami rusak parah," tuturnya. (*)

 

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X