Pencarian Korban Hilang Akibat Serangan Buaya Dilanjutkan, Tim Gabungan Sisir Sungai Madiangin Pasbar

- Rabu, 30 November 2022 | 11:26 WIB
Pencarian Korban Hilang Akibat Serangan Buaya Dilanjutkan (IST)
Pencarian Korban Hilang Akibat Serangan Buaya Dilanjutkan (IST)

HARIANHALUAN.COM - Memasuki hari kedua, Tim SAR gabungan lanjutkan pencarian terhadap korban yang hilang diserang buaya saat pergi mencari lokan di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat, pada kemarin, Selasa 29 November 2022.

Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas 1 A Padang Octavianto mengatakan pihaknya lanjutkan pencarian terhadap korban bernama Poloso (43) yang hilang diserang buaya di Sungai Mandiangin.

"Iya jam sekitar pukul 07.00 WIB kita sudah mulai lakukan pencarian lagi,"ujar Octavianto kepada harianhaluan.com, Rabu 30 November 2022.

Oktaviano menyebutkan ada sebanyak 20 orang tim gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban hilang tersebut.

Baca Juga: Astaga! Seorang Pria Dilaporkan Hilang Usai Diserang Buaya Saat Mencari Lokan di Sungai Mandiangin Pasbar

"Ada sebanyak 20 orang Tim SAR gabungan, dan juga dibantu oleh relawan serta pihak dari keluarga korban yang ikut melakukan pencarian," katanya.

Dalam pencarian hari ini, kata Octavianto, kata Octavianto, pihaknya melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber boat.

"Kita akan telusuri pencarian hingga radius 5 kilometer dari titik hilangnya korban," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria dilaporkan hilang diserang buaya oleh temannya saat pergi mencari lokan di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa 29 November 2022.

Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas 1 A Padang Octavianto mengatakan pihaknya mendaptkan laporan tersebut sekitar 12.50 WIB.

“Kita dapat informasi kejadian tersebut dari Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, dengan laporan seorang pria dilaporkan hilang di Sungai Mandiangin,” ujar Octavianto kepada harianhaluan.com, Selasa 22 November 2022.

Octavianto menyebutkan korban diketahui bernama Poloso 43 tahun merupakan perkerja PT PMJ, Wonosari.

Oktavianto menjelasakan kejadian bermula saat saksi bernama Rutinus bersama korban pergi mencari lokan di Sungai Mandiangin untuk mencari lokan.

“Jadi saat di dalam sungai tersebut korban langsung di serang buaya dan hilang dari pandangan temannya, sehingga temannya bersama warga berusaha mencari korban namun tidak ditemukan,” ungkap Octavianto. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X