Pemko Payakumbuh Apresiasi Forum K2 PLN UID Sumbar: Listrik Milik Bersama Gunakan dengan Baik

- Rabu, 30 November 2022 | 15:28 WIB
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza, Kadisnaker Wilayah II Sumbar, Kadis Kominfo Kota Payakumbuh, Kakankemenag Kota Payakumbuh, Kadis DPMPTSP Kota Payakumbuh.
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza, Kadisnaker Wilayah II Sumbar, Kadis Kominfo Kota Payakumbuh, Kakankemenag Kota Payakumbuh, Kadis DPMPTSP Kota Payakumbuh.

HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh menggelar acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama stakeholder di Ballroom Kolivera Hotel Payakumbuh, Selasa, 29 November 2022.

Turut dihadiri General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza, Kadisnaker Wilayah II Sumbar, Kadis Kominfo Kota Payakumbuh, Kakankemenag Kota Payakumbuh, Kadis DPMPTSP Kota Payakumbuh.

Baca Juga: Dirut PLN Darmawan Prasodjo Raih Excellent Leader of the Year karena Sukses Pimpin PLN

Tidak hanya itu, forum juga dihadiri oleh jajaran stakeholder penting di lingkungan Payakumbuh, diantaranya; jajaran forkopimda, akademisi, pelaku usaha, bisnis, dan industri, hingga kontraktor kelistrikan.

Asisten II Pemko Payakumbuh Elza Daswarman mewakili Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah Mengadakan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder sebagai langkah nyata kepedulian PLN terhadap keselamatan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Keren! PLN dan Pemkot Cilegon Sulap Sampah Kota Jadi Bahan Baku Co-Firing

“Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik upaya PLN dalam melibatkan partisipasi masyarakat Payakumbuh untuk bersama-sama menjaga keselamatan ketenagalistrikan, karena bersama kita ketahui mencegah bahaya listrik lebih baik dari pada mengobati. Kesadaran terhadap K2 perlu terus ditingkatkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Menurut Elza, masyarakat harus turut berperan aktif peduli dan sadar akan bahaya listrik, karena listrik adalah milik bersama dan digunakan Bersama pula.

“Listrik ini milik kita bersama, mari kita gunakan dengan sebaik-baikya, waspadai segala bahaya dan risiko yang akan muncul. Ayo kita bersama-sama jaga aktivitas disekitar jaringan listrik agar kegiatan kita lancar dan aman,” jelasnya.

Sementara itu General Manager Eric Rossi Pryo Nugroho menyampaikan Forum K2 Bersama Stakeholder ini dilaksanakan sebagai jembatan untuk membangun kerjasama antara Pemerintah, PLN, dan seluruh stakeholder dalam memahami pondasi K2 di masyarakat.

“Kami berharap, forum ini bisa memberikan upaya perbaikan serta edukasi yang lebih baik terkait bahaya listrik dan pencegahannya, sehingga kecelakaan ketenagalistrikan di lingkungan masyarakat Payakumbuh dapat dicegah, seperti yang kita ketahui bersama, tidak ada yang lebih penting dari keselamatan nyawa manusia,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Wilsriza, Manajer PLN UP3 Payakumbuh

“Listrik memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kehidupan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Namun, listrik bisa menjadi berbahaya apabila tidak diperlakukan sebagaimana mestinya dan sebagaimana peruntukannya. Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya yang bisa ditimbulkan oleh listrik apabila tidak digunakan sebagaimana mestinya,” imbau Wilsriza.

Ia mencontohkan bahaya listrik yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah arus pendek atau korsleting listrik yang diakibatkan ketidakpahaman ataupun kelalaian masyarakat, serta bahaya lain seperti bermain layangan disekitar jaringan listrik, menggunakan stop kontak yang diluar standar/melebihi beban, dsb.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X