Di Kota Pariaman akan Digelar 26 Event Sepanjang 2023

- Rabu, 30 November 2022 | 23:08 WIB
Wako Genius Umar
Wako Genius Umar

HARIANHALUAN.COM - Kota Pariaman akan melaksanakan 26 event sepanjang tahun 2023 dengan tiga event unggulan.

Tiga event unggulan itu, Pariaman International Triathlon bulan Juni, Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman bulan Juli, dan Pariaman Berlari pada bulan September.

CoE (Calender of Event) Kota Pariaman Tahun 2023  tersebut diluncurkan di salah satu hotel & Resto di Kota Pariaman, Rabu 30 November 2022.
 
Baca Juga: Pemkab Padang Pariaman Terus Kembangkan Teknologi Tangkap Ikan yang Lebih Maju

Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai peluncuran kegiatan, lebih lanjut kemukakan, Adapun 26 kegiatan wisata tersebut yaitu pada Februari dilaksanakan Pariaman Culture Every Week.

Maret, Fun Tenis, Pariaman Photography Contest Friendship 2023, dan Angso Duo Island Festival.

Pada bulan April dilaksanakan Pesona Festival Pantai.
 
Baca Juga: Bersama Wako Genius Umar, Wamentan RI Tinjau Lokasi Food Estate Mini dan RPH Kota Pariaman

Bulan Mei dilaksanakan Cik Uniang Cik Ajo, Marangkai Carano jo Arai Pinang, dan Lomba Petatah Petitih Adat.

Dan bula Juni dilaksanakan Pariaman International Triathlon 2023, Festival Bola U-12 Tingkat Nasional, serta Porprov XVI khusus untuk Sepatu Roda dan Tenis.

Lanjut pada bulan Juli dilaksanakan Kejuaraan Futsal, Pariaman REGGAE-SKA Fest, Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2023, dan Pariaman Expo.

Bulan Agustus, Gerak Jalan tingkat SMP/SMA dan Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Sumatera.

Dan bulan September dilaksanakan Malamang Massal, Makan Bajamba Pariaman berlari. Oktober dilaksanakan Ekraf Fest, West Sumatra Bikers Day.

Pada November dilaksanakan Pemilihan Putra Putri Gandoriah dan Pariaman Beach Run. Desember, Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda dan Anniversary dan Kopdargab NMAX Rider.

Pada peluncuran Calender of Event Kota Pariaman tahun 2023 itu, wali Kota Patiaman, Genius Umar juga mengundang kepala daerah se Sumatera Barat untuk menyinkronkan dan berkolaborasi dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Pemerintah harus saling dukung event pariwisata di Sumatera Barat, karena dinilai sangat penting dan mampu mewujudkan Sumbar menjadi destinasi wisata nasional bahkan dunia, kata Genius.(*)
 

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X