Gercep Majukan Pariwisata, Bupati Sutan Riska Apresisia Wako Genius Umar

- Rabu, 30 November 2022 | 23:36 WIB
   Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
 Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan Wali kota Pariaman, Genius Umar, Gercep (Gerak Cepat) dalam memajukan pariwisata.

"Telah banyak event yang  dilaksanakan, untuk memajukan pariwisata Kota Pariaman dan Sumatera Barat umumnya.

Hal ini sampaikan dihadapan bupati dan walikota atau yang mewakili, pada peluncuran  CoE (Calender of Event) Kota Pariaman Tahun 2023, dan sinkronisasi CoE Kabupaten/Kota se Sumbar, di salah satu Hotel & Resto di Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Rabu 30 November 2022.

Baca Juga: Di Kota Pariaman akan Digelar 26 Event Sepanjang 2023

Event yang digelar itu mulai skala Sumbar, Regional Sumatera sampai ke tingkat Nasional dan Internasional.

Kegiatan tersebut secara tidak langsung juga mempromosikan provinsi Sumbar,” ujar Ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Setiap daerah di Sumbar mempunyai keunikan, budaya dan daya tarik wisata yang berbeda.

Baca Juga: IKN Adalah Mimpi dan Obsesi, Rocky Gerung Menyentil Jokowi

Masing-masing daerah mempunyai event dan destinasi yang beragam, karena itu perlu sinkronisasi event antar daerah-daerah di Sumbar ini, sehingga untuk Visiting West Sumatera 2023 mendatang, dapat diwujudkan.
Bupati Dharmasraya itu juga sepakat bahwa pemerintah daerah, harus berkolaborasi dengan kabupaten/kota lainya yang ada di Sumbar, untuk memajukan pariwisata dan kemajuan Provinsi Sumbar.

Adanya kolaborasi antar daerah, diharapkan akan dapat saling support untuk meramaikan event setiap daerah yang ada, sehingga kolaborasi event ini, akan berdampak besar terhadap daerah masing-masing.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dan perwakilan Bupati dan Walikota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, serta jajaran Pemerintah Kota Pariaman, selaku tuan rumah kegiatan.(*)

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X