Wako Hendri Septa Tinjau dan Sikapi Penyebab Longsor Lambung Bukit

- Kamis, 1 Desember 2022 | 00:32 WIB
Wako Hendri Septa meninjau lokasi bencana longsor Lambung Bukit. (ProkopimPdg)
Wako Hendri Septa meninjau lokasi bencana longsor Lambung Bukit. (ProkopimPdg)

HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran meninjau lokasi bencana longsor yang beberapa hari sebelumnya terjadi di daerah Batu Busuak, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh.

Wali Kota di kesempatan itu mengatakan, kawasan Lambung Bukit memang rawan bencana longsor apalagi disaat tingginya intensitas hujan. 

Hal itu dilakukannya sewaktu melakukan program Sehari Berkantor di Kecamatan Pauh, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Satu-satunya di Sumbar, Wako Hendri Septa Kepala Daerah yang Terima Penghargaan AKMY Award 2022

"Setelah kita cek ada beberapa titik yang dikhawatirkan bisa terjadi longsor di kawasan ini. Untuk itu melalui OPD terkait kita akan berupaya mencegahnya ke depan," ujarnya.

Wako juga menyebut, persoalan longsor Lambung Bukit menjadi prioritas pihaknya ke depan. Pasalnya sewaktu terjadi longsor terdapat sekitar 50 KK yang terisolir karena longsornya tebing di lingkar Batu Busuak-Sungkai.

"Lalu lintas di jalan Batu Busuak Lambung Bukit pun pasca longsor juga terganggu lantaran material longsor yang menimbun badan jalan. Insya Allah kita akan mencari solusinya ke depan demi mencegah kembali terjadinya longsor di kawasan tersebut," tukuknya.

Baca Juga: Ciptakan Sport and Tourism, Wako Hendri Septa Apresiasi Green Mato Aia Jungle Run 2022

Terakhir orang nomor satu di Kota Padang juga mengingatkan seluruh warga Kota Padang untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa minggu ini.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

Andre Rosiade Bantu Perguruan Pencak Silat di Bungus

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:27 WIB
X