Pemerintah Amerika Geber Tes HIV di Hari AIDS 2022, Begini Hasilnya

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:30 WIB
Ilustrasi Hari AIDS Sedunia (Pexels/Anna Shvets)
Ilustrasi Hari AIDS Sedunia (Pexels/Anna Shvets)

 

HARIANHALUAN.COM - Hari AIDS sedunia atau world AIDS Day diperingati setiap tanggal 1 Desember. Dan sampai hari ini, momen tersebut tercatat sudah digaungkan di sejumlah negara sebanyak 34 kali.

Tepatnya Hari AIDS sedunia pertama kali diperingati pada 1 Desember 1988. Setiap tahunnya, dunia memperingati Hari AIDS untuk menunjukkan dukungan bagi manusia penyintas dan sebagai pengingat mereka yang telah meninggal akibat penyakit berbahaya itu.

Pemerintah Amerika Serikat juga ikut meramaikan peringatan Hari AIDS sedunia pada tahun 2022 ini.

“Menguji test HIV diri sendiri: Mencapai kesetaraan untuk mengakhiri HIV,” demikian keterangan Pemerintah Amerika pada Kamis, 1 Desember 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Kembali Ungkit soal Jokowi 3 Periode: Jalan Masih Terbuka, Rakyat tidak Punya Pilihan

Sebagai informasi, Pemerintah Amerika Serikat menekankan akuntabilitas dan aksi yang menegaskan dedikasi Administrasi oleh Biden-Harris agar dapat mengakhiri sebaran HIV dilakukan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Pendekatan yang digunakan untuk mengakhiri HIV adalah melalui pendekatan yang berpusat pada komunitas yang terdampak pandemi secara tidak proporsional.

Karena pada tahun ini, dunia memperingati Hari AIDS Sedunia dengan ancaman dua penyakit menular lainnya, yaitu Covid-19 dan Cacar Monyet.

Tema yang dibawakan pemerintahan AS ini juga menyoroti pentingnya tes HIV yang bisa dilakukan oleh masing-masing warga.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X