Kabar Baik! Pemerintah Segera Relokasi Rumah Korban Gempa Cianjur, Ini Lokasinya

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:37 WIB
Pemprov Jawa Barat tak hanya menangani dampak gempa Cianjur tapi juga mengklarifikasi puluhan hoaks yang bertebaran. (Hallo id)
Pemprov Jawa Barat tak hanya menangani dampak gempa Cianjur tapi juga mengklarifikasi puluhan hoaks yang bertebaran. (Hallo id)

HARIANHALUAN.COM - Para korban gempa Cianjur mendapatkan kabar baik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mereka akan segera mendapatkan lahan relokasi untuk rumahnya yang ambruk akibat bencana tersebut.

Dikutip dari ANTARA untuk HARIANHALUAN Letjen Suharyanto selaku kepala BNPB mengatakan bahwa telah menyiapkan lahan 16 hektar untuk para korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Update Cianjur, Gempa Susulan Masih Terjadi, Total 354 Kali

Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan dan pemerintah pusat akan membangun rumah warga yang terdampak gempa di Kab. Cianjur.

"Jadi 16 hektar sudah disiapkan. Nanti Bupati dan tim yang akan menentukan siapa dan penduduk mana yang akan pindah disini," Ucap Letjen Suharyanto.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar, Jakarta Hingga Cianjur Hari Ini, Kamis 1 Desember 2022

Nantinya, Warga akan mendapatkan rumah yang baru ditempat yang sudah ditentukan. Dan nantinya lokasi rumah lama tersebut tidak boleh dihuni lagi dan dikelola oleh Pemerintah.

Suharyanto menambahkan bahwa rumah yang sudah tidak ditempatkan akan dijadikan lahan resapan atau lahan hijau. Hal itu dikarenakan jika terjadi gempa lagi dapat meminimalisir korban.

Pada Rabu 30 November 2022 Letjen Suharyanto dan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Budaya meninjau lokasi lahan yang akan digunakan untuk merelokasi rumah warga.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X