Begini Skenario Polisi Hadapi Aksi PA 212 di Jakarta Besok

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:30 WIB
PA 212. (Pikiran Rakyat.)
PA 212. (Pikiran Rakyat.)

HARIANHALUAN.COM - Persaudaraan Alumni atau PA 212 akan kembali turun ke jalan, menggelar aksi reuni akbar pada Jumat, 2 Desember 2022.

Reuni akbar PA 212 yang setiap tahun dilaksanakan di sekitar Masjid Istiqlal dan Monas, rencananya akan dipindah ke Masjid At Tin, Jakarta Timur.

Terkait hal itu, polisi sejak kemarin sudah mempersiapkan antisipasi jelang Reuni akbar PA 212 yang saat ini dipimpin oleh Abdul Qohar Al Qudsi.

Antisipasi yang dilakukan seperti rekayasa lalu lintas, menyiapkan kantong parkir serta meningkatkan jumlah personel yang akan bertugas di lapangan.

Baca Juga: Tok! Ustaz Yusuf Mansur Menang Gugatan Perdata soal Patungan Usaha

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menyebut pada kegiatan reuni akbar PA 212 akan didatangi sekira 1.500 hingga 3.000 massa.

Ia mengatakan, bahwa pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional, tergantung kondisi saat hari-H.

Edy menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan kantong parkir yang diperkirakan sanggup menampung sampai 200 kendaraan massa peserta aksi.

"Kemudian di (gedung) pewayangan untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan pada parkir sembarangan," katanya sebagaimana dikutip pada Kamis, 1 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X