Andre Rosiade: Jadi Presiden, Prabowo Kucurkan Triliunan Rupiah Bangun Sumbar

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:36 WIB
Andre Rosiade & Prabowo Subianto (Ist)
Andre Rosiade & Prabowo Subianto (Ist)

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Andre Rosiade menyebutkan, Sumatra Barat (Sumbar) akan tetap menjadi basis utama Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, Prabowo punya ikatan kuat dengan Sumbar, bukan karena Pemilu saja, tapi sudah sejak lama.
 
“Seperti yang kami sering ulang, pak Prabowo Subianto sangat dekat dengan masyarakat Sumatra Barat. Beliau tidak hanya muncul di Sumbar bukan hanya Pemilu saja. Tapi sejak mengikuti bekerja di Sumbar saat Prabowo masih muda. Itu pulalah yang mungkin membuat Sumbar terus memilihnya,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, Jumat, 2 Desember 2022.
 
Hal itu, kata Andre, terbukti pada Pilpres 2014 dan 2019, Sumbar full memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta Rajasa dan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Insya Allah, pada Pilpres 2024 mendatang, Prabowo akan menjadi pilihan masyarakat Sumbar dan Indonesia. Presiden Prabowo akan lebih banyak memberikan kue pembangunan kepada daerah yang dicintainya ini,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.
 
Andre Rosiade menyebut, dia telah mendengar sendiri janji Prabowo yang ingin membangun Sumbar jika dirinya ingin jadi presiden. Prabowo akan membantu triliunan rupiah untuk membangun Sumbar.

"Pak Prabowo sangat mencintai Sumbar. Makanya menyampaikan kepada kami, kalau jadi Presiden akan membangun Sumbar. Pak Prabowo akan membantu triliunan rupiah untuk membangun Sumbar," ujarnya.
 
Andre mengatakan hal itu pun yang dia sampaikan di Sumbar. Oleh karena itu, dia menyebut Prabowo selalu nomor satu di Sumbar.

"Dan itu yang kami akan terus sampaikan di Sumbar. Alhamdulillah, dari pantauan kami ke lapangan dan juga survei, Prabowo Subianto masih nomer satu di Sumbar. Dan Insya Allah akan seperti itu di Pilpres 2024," ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.
 
Andre Rosiade mengatakan, di Sumbar, dia tidak menemukan banyak yang kecewa dengan masuknya Prabowo Subianto ke Kabinet Joko Widodo. Apalagi setelah mendengar alasan bergabung ke pemerintahan usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bisa menularkan nilai positif. Hal itu didapatnya setelah berkeliling di banyak titik di Sumbar.
 
“Pak Prabowo bilang, Indonesia sekarang menjadi contoh negara lain karena damai dan bersatu. Baginya, ketegangan dan semangat rivalitas yang terjadi lazim terjadi seperti dalam pertandingan sepak bola antarkampung. Sekarang jadi contoh, kita bisa damai, kita bersatu. Ada ketegangan, semangat rivalitas, itu biasa. Namun sekarang, semua bersatu padu, tidak terpecah belah,” katanya.
 
Andre mengatakan, Prabowo mengambil langkah itu karena ingin Indonesia bersatu dan damai. Hal tersebut tidak lepas dari pengalamannya di militer.

“Pak Prabowo bulang, pemimpin itu tugasnya turunkan yang sudah panas,” kata Andre yang meyakini, Prabowo Subianto akan menjadi pilihan masyarakat Sumbar dan Indonesia 2024. (*)

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Jeleknya Proyek Food Estate Jokowi di Mata AHY

Rabu, 15 Maret 2023 | 19:49 WIB
X