Paspampres Tengah Jadi Sorotan, Megawati Malah Puji Sampai Mau Bawa ke Luar Negeri

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:37 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (Tangkapan layar Youtube)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (Tangkapan layar Youtube)

HARIANHALUAN.COM – Mantan Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum Partai PDI Perjuangan saat ini, Megawati Soekarnoputri memuji tinggi badan seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022 lalu.

Video berisi momen lucu tersebut banyak dibagikan di media sosial. Awalnya Megawati yang saat itu akan menyampaikan pidato politiknya, ia kemudian bercerita tentang dirinya yang sejak kecil sebagai anak presiden sudah punya pengawal. Ibu dari Puan Maharani itu pun sempat menyinggung pengawal Jokowi.

"Saya tadi sama tanya si adek ini (Paspampres), saya kaget sendiri. Karena gini, waktu saya lewat (disamping Paspampres), lah tinggi banget, kok aku pendek yah. Ternyata dia 182, hebat loh," ujar Megawati.

Baca juga: Tak Hanya Kasus Perwira Paspampres, Ini 5 Kasus Pemerkosaan Paling Sadis di Dunia

Lebih lanjut, Megawati menyampaikan harapannya pada anak-anak Indonesia tentang tinggi badan yang serupa dengan Paspampres tersebut.

"Maunya saya, yah anak2 muda Indonesia, tingginya, yah sedia ini loh (seperti pengawal Jokowi tersebut," sambung Megawati.

Sejalan dengan itu, Megawati turut membahas soal stunting dan tinggi badan di Indonesia. Ia menyampaikan harapannya kepada Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo SpOG, agar rata-rata tinggi badan anak Indonesia di atas 165 sentimeter.

Baca juga: Beratnya Jadi Anak Soekarno, Megawati Bercerita Kisahnya Diajak Keluar Negeri, Endingnya Begini

Megawati pun langsung menunjuk salah seorang paspampres yang duduk di belakang Presiden Joko Widodo dan langsung memuji badan yang ideal seperti itu. Ia mengaku bisa-bisa akan memamerkan anak tersebut sampai ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Youtube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cap Go Meh dan Awal Kisah Etnis Tionghoa di Padang

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:36 WIB

Elon Musk Kasih Bocoran Misi Starship ke Bulan

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:03 WIB
X