Rundown Kegiatan Safari Anies Baswedan di Ranah Minang Hari Ini dan Besok

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:45 WIB
Rundown Kegiatan Safari Anies Baswedan di Ranah Minang Hari Ini dan Besok (Jefrimon - harianhaluan.com)
Rundown Kegiatan Safari Anies Baswedan di Ranah Minang Hari Ini dan Besok (Jefrimon - harianhaluan.com)

HARIANHALUAN.COM - Safari Anies Baswedan di Sumbar akan berlangsung ditiga wilayah, mulai dari Padang Pariaman akan disambut warga dan tokoh masyarakat di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM).

Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, safari Anies Baswedan di Sumbar akan berlangsung ditiga wilayah, yaitu Kota Padang, Padang Pariaman dan Kota Padang Panjang.

"Nanti dari Padang Pariaman akan disambut warga dan tokoh masyarakat di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), kemudian akan ke INS Kayu Tanam dan akan mencicipi masakan kuliner Khas Minangkabau di RM Upik Banun Kayutanam," ujarnya Sabtu 3 Desember 2022.

Sukri Umar mengatakan kemudian Anies Baswedan berangkat ke Padang Panjang, sektiar pukul 17.00 WIB akan mampir di Sate Mak Syukur Padang Panjang dan salat di Islamic Center Padang Panjang saat magrib nanti.

Baca Juga: Warga Sumbar Antusias Sabut Kedatangan Anies Baswedan, Akan Ada Penampilan Seni Tari di BIM

"Menjelang Isya beliau akan bersama masyarakat menikmati kuliner Khas Minangkabau di Pasar Kuliner Padang Panjang, lanjut dengan Dialog kebudayaan di Perguruan Dinniyah Putri," ungkap Sukri.

Selepas dari sana, Anies Baswedan beserta rombongan bergerak ke Gelanggang Bancah Laweh, sekitar pukul 21.00 WIB, "Anies Baswedan akan berdialog dan temu ramah dengan masyarakat termasuk relawan Partai NasDem yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar," sambungnya.

Sementara di Kota Padang, Minggu pagi akan jalan sehat bersama puluhan ribu warga di Pantai Purus Padang. Lalu sarapan di Warkop Nipah Padang. Selanjutnya sekira pukul 11.30 akan bertemu tokoh masyarakat di gedung LKAAM Sumatera Barat.

"Usai acara adat nanti akan salat Dzuhur di Masjid Raya Sumbar, lalu akan temu ramah di Baiturrahmah" papar Sukri.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X