Anies Baswedan Mendarat di BIM, Fadly Amran Pasangkan Deta sebagai Simbol Pandeka Minang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:03 WIB
Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran memasangkan Deta ke Anies Baswedan saat menyambut kedatangan bersama masyarakat di BIM, Padang Pariaman Sumatera Barat Sabtu(3/12/2022).  (Foto: Timkhusus Anies Baswedan)
Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran memasangkan Deta ke Anies Baswedan saat menyambut kedatangan bersama masyarakat di BIM, Padang Pariaman Sumatera Barat Sabtu(3/12/2022). (Foto: Timkhusus Anies Baswedan)


HARIANHALUAN.COM - Yang ditunggu-tunggu masyarakat Minang datang juga. Anies Baswedan, sang calon presiden menginjakkan kakinya di Bandara Initernasional Minangkabau (BIM) pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 sekitar pukul 15.25 WIB.

Kedatangan capres dari Partai NasDem ini disambut hangat oleh sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Sumbar. Fadly Amran, selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumbar langsung menyambut kedatangan Anies Baswedan dengan memakaikan Deta atau ikat kepala simbol "Pandeka Minang" kepada Anies Baswedan.

Dihadapan Anies, Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran mengatakan, Deta yang dipasangkan di kepala Anies Baswedan merupakan simbol kewibawaan seorang pria di ranah Minang.

"Ini bukan sekedar penutup kepala biasa. Deta memiliki filosifi atau makna kewibawaan seorang pria," sebut Fadly Amran didampingi Sekretaris Ardyan dan seluruh pendukung dan relawan.

Baca Juga: Rundown Kegiatan Safari Anies Baswedan di Ranah Minang Hari Ini dan Besok

Deta yang dipasangkan di kepala Anies ini, sebut Fadly memang khusus dibuat untuk Anies Baswedan sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan terhadap tokoh yang saat ini diusung Partai NasDem sebagai bakal Capres Presiden di Pemilu 2024.

"Ini dibuat khusus oleh UMKM Sumbar untuk pak Anies Baswedan sekaligus sebagai simbol penghormatan masyarakat Minang terhadap tamu," lanjutnya.

Diketahui, Anies Baswedan merupakan calon presiden 2024 besutan partai NasDem. Kedatangan Anies di Sumatera Barat sudah lama-dinanti-nanti oleh masyarakat minang.

Sementara itu, Ketua Panitia Sukri Umar mengatakan, agenda selanjutnya Anies Baswedan menunju INS Kayu Tanam, Padang Pariaman sekaligus ke RM Upik Banun Kayu Tanam. "Anies Baswedan akan safari politik di Sumatera Barat selama dua hari, dan akan mengunjungi 13 titik lokasi yang berada ditiga wilayah Sumbar," pungkasnya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X