Gempa Garut M 6,4 Terasa Sampai ke Jawa Tengah, Kesaksian Warga Setempat Rasakan Begini

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:29 WIB
Gempa M 6,4 berpusat di Garut terasa hingga Jawa Tengah
Gempa M 6,4 berpusat di Garut terasa hingga Jawa Tengah

HARIANHALUAN.COM - Gempa M 6,4 berpusat di Garut terjadi pada Sabtu (3/11/2022) terjadi pada pukul 16.49 WIB, dirasakan hingga ke Jawa Tengah.

Salah satu saksi, mengutarakan kepada Harian Haluan, jika dirinya yang berada di Kota Purworejo Jawa Tengah sampai merasakan adanya getaran gempa yang telah terjadi di Garut.

"Terasa sekali sampai di Purworejo getarannya, ternyata pusatnya di Garut," ungkap Alvin kepada Harian Haluan, Sabtu (3/11/2022).

Baca Juga: Sore Ini Garut Diguncang Gempa, Goyangan Terasa Sampai JakartaBaca Juga: Ji Chang-wook Bakal Berikan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur Sembari Jumpa Fans di Jakarta Baca Juga: Tersentuh! Ji Changwook Donasikan Sebagian Penghasilan Fanmeeting untuk Gempa Cianjur

Kekuatan gempa yang cukup besar dibanding Cianjur, membuat wilayah Purworejo yang memiliki jarak hampir 300 kilometer merasakan getaran gempa yang terjadi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, merilis adanya peristiwa gempa yang terjadi di wilayah Garut, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu 3 Desember 2022.

Melalui laman resmi, BMKG menyebut bahwa gempa terjadi sekira pukul 16:49 WIB berpusat di 52 km barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Arahan tidak berpotensi tsunami," tulis keterangan akun BMKG.

Baca Juga: Tertarik Melamar di Rekrutmen Kementerian BUMN Batch 2? Ada 890 Lowongan, Cek Syarat Tahapannya di Link Ini

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X