BNPB: Gempa Garut 6,4 M Satu SD Rusak dan 1 Orang Warga Terluka

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:03 WIB
Dampak kerusakan gempa bumi di Garut (Pusdalops BNPB)
Dampak kerusakan gempa bumi di Garut (Pusdalops BNPB)


HARIANHALUAN.COM – Pasca gempa Garut berkekuatan 6,4 M pada Sabtu, 3 Desember sekitar pukul 16.49 WIB sore tadi menyebabkan sejumlah kerusakan material hingga korban jiwa di lokasi kejadian.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan kerugian material yang dialami warga Garut terdiri dari 4 unit rumah rusak yang rusak dan 1 unit sekolah SD Jatiwangi 1 juga terdampak.

Baca juga: Diguncang Gempa Garut, Warga Sukabumi: Lebih Gede dari Cianjur

Baca juga: Paspampres Tengah Jadi Sorotan, Megawati Malah Puji Sampai Mau Bawa ke Luar Negeri

Selain itu, guncangan gempa tersebut memakan 1 Korban di desan Putrajawan Selawi yang mengalami luka-luka dan saat ini sudah dilarikan ke puskesmas terdekat.

Sebelumnya BMKG merilis berita peristiwa gempa bumi bermagnitudo 6,4 SR yang berpusat di 52 km barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat dan berlokasi di titik 7.51 Lintang Selatan, 107.52 Bujur Timur.

Baca juga: 4 Manfaat instal Laptop, Dapat Mencegah Virus Hingga Kerusakan Sistem Operasi

Berdasarkan update BMKG melalui akun resminya merincikan wilayah terdamak gempa Garut yang berada pada kedalaman 118 Km tersebut, turut dirasakan (MMI) IV Garut, III Ciamis, III Kalapanunggal, III Sumur, III Tasik, II - III Pamoyanan, II - III Panimbang.

Selanjutnya BMKG menyatakan bahwa gempa yang terjadi di Garut tidak berpotensi tsunami, namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati akan gempa susulan yang mungkin saja terjadi. (*)

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Pusdalops BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cap Go Meh dan Awal Kisah Etnis Tionghoa di Padang

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:36 WIB

Elon Musk Kasih Bocoran Misi Starship ke Bulan

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:03 WIB
X