BNPB: Akibat Gempa Garut Satu unit Fasum Rusak dan 4 Rumah Terdampak dan Terdapat 1 Korban Luka 

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:48 WIB
Dampak Korban Gempa Bumi di Garut (BNPB)
Dampak Korban Gempa Bumi di Garut (BNPB)

HARIANHALUAN.COM- Gempa bumi kembali guncang daerah Jawa Barat. Kali ini gempa guncang Garut dengan kekuatan Magnitudo 6,4 Skala Richter yang dirasakan di beberapa daerah.

Pusdalops BNPB menginformasikan gempa yang terjadi di Garut ini menyebabkan 1 korban luka yang berada di Desa Putrajawan Selawi sudah dibawa ke Puskesmas terdekat.

Selain itu juga menyebutkan terdapat beberapa kerugian material di antaranya adalah 4 unit rumah rusak dan 1 unit fasilitas umum (Fasum) berupa sekolah SD Jatiwangi ikut terdampak.

Baca Juga: Begini Kondisi Warga Garut Usai Diguncang Gempa

Seperti diketahui gempa Garut terjadi pada pukul 16.49 WIB yang berlokasi di darat 52 KM Barat Daya dari Garut, Jawa Barat pada kedalaman 118 KM.

Gempa dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kab. Tasikmalaya, juga dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kab. Kab Bandung.

Sementara, BMKG menyebutkan bahwa gempa yang bersumber pada kedalaman 118 KM ini tidak berpotensi Tsunami.

BMKG menginformasikan terkait gempa Garut yang terjadi sore hari ini, bahwa gempa yang terjadi tidak seperti gempa Cianjur.

“Gempa garut ini karakternya miskin gempa susulan (lack of aftershocks),” Cuit Daryono kepala Bidang Mitigasi gempa Bumi dan Tsunami pada Twitter pribadinya @DaryonoBMKG.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Pusdalops BNPB

Tags

Terkini

Cap Go Meh dan Awal Kisah Etnis Tionghoa di Padang

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:36 WIB

Elon Musk Kasih Bocoran Misi Starship ke Bulan

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:03 WIB
X