Sapa Santriwati Diniyyah Puteri Padang Panjang, Anies Dititipkan untuk Memajukan Pendidikan di Indonesia

- Minggu, 4 Desember 2022 | 01:44 WIB
Anies Baswedan Menyapa Santriwati Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang (Tim Anies Baswedan)
Anies Baswedan Menyapa Santriwati Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang (Tim Anies Baswedan)

HARIANHALUAN.COM - Kunjungan bakal calon Presiden 2024, Anies Baswedan di Sumbar, juga menyapa santriwati di Perguruan Diniyyah Puteri di Kota Padang Panjang, Sabtu 3 Desember 2022 malam.

Pada kunjungan di Perguruan Diniyyah Putri, Anies Baswedan mengaku terpesona dengan capaian-capaian yang ditorehkan Diniyyah Puteri, tertuma dalam dunia pendidikan.

"Pertama saya mengunjungi Diniyyah Puteri ini pada saya masih menjabat sebagai rektor. Ketika itu bertemu langsung dengan pimpinan Diniyyah.

"Sebuah keterpesonaan yang tidak ada batasnya. Saya seperti tersambungkan dan mendapat penjelasan mengapa di Sumbar lahir begitu banyak tokoh ternyata dari ibu-ibu hebat," katanya.

Dihadapan ratusan santriwati, Anies berpesan bahwa kesempatan terbuka lebar untuk mengembangkan sayap di Sumbar, nasional hingga internasional.

Baca Juga: Meski Hujan, Warga Padang Panjang Tetap Antusias Sambut Kedatangan Anies Baswedan

"Anda harus menengok kedepan, karena anda lebih banyak masa depan daripada masa lalu. Anda adalah tiga warga wilayah, yakni anda warga Padang Panjang (Sumbar), anda warga Indonesia dan anda warga dunia," jelasnya.

Sementara Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Fauziah Fauzan El Muhammady mengaku terus berbenah dan bertekad melahirkan generasi muslimah berakhlakul karimah.

"Tetapi sebelumnya kami sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan bapak Anies dalam diskusi pendidikan ini yang sempat tertunda," katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X