Israel Lancarkan Serangan, Gaza Kembali Memanas

- Minggu, 4 Desember 2022 | 10:12 WIB
Serang roket yang ditembakkan militan/gerilyawan Palestina ke Israel Agustus 2022
Serang roket yang ditembakkan militan/gerilyawan Palestina ke Israel Agustus 2022

HARIANHALUAN.COM - Pesawat tempur Israel dikabarkan kembali menyerang Jalur Gaza pada Minggu, 4 Desember 2022. Serangan itu terjadi beberapa jam setelah gerilyawan Palestina menembakkan roket ke wilayah selatan negara Zionis itu.

Serangan udara dari tentara Israel kabarnya menargetkan fasilitas pembuatan senjata dan terowongan bawah tanah milik Hamas di jalur Gaza.

Militer Israel mengklaim akan lebih banyak menembakkan proyektil ke perbatasan, sementara pesawat tempur menghantam lokasi Gaza.

Baca Juga: Bawa Merah Putih, Yatim Dhuafa Gaza Palestina Doakan Korban Gempa Cianjur, Begini Doa Mereka

Serangan itu menurut Israel, dimaksudkan untuk membongkar jaringan militan dan menggagalkan serangan di masa depan. Tetapi Palestina mengatakan akan tetap mempertahankan pendudukan terbuka Israel, di tahun ke-56.

“Serangan semalam melanjutkan kemajuan untuk menghambat pembangunan kekuatan Hamas," seperti dilansir Harianhaluan.com dari ABC News, Minggu, 4 Desember 2022.

Sementara itu, serangan yang dilancarkan Hamas, Palestina baru-baru ini di wilayah Israel kabarnya telah menewaskan sembilan orang. Menurut Israel, pihak Palestina tidak ada yang mengaku dan bertanggung jawab atas roket Sabtu malam, yang mendarat di area terbuka dekat pagar Gaza-Israel.

Baca Juga: Korban Tewas Agresi Israel di Gaza Tembus 47 Jiwa, KNRP Dorong Pemerintah Aktif

Sejatinya perbatasan Tepi Barat situasinya kondusif, sejak serangan tiga hari pada Agustus silam antara Israel dan Gerilyawan Palestina, kelompok kuat di Gaza yang lebih kecil dari Hamas.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: ABC News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X