Prananda Prabowo, Kakak Puan Maharani yang Digadangkan akan jadi Calon Presiden Indonesia

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:38 WIB
Analisa Pengamat dan Jejak 'Trah Soekarno', Selain Puan! Kenali juga Prananda Prabowo  (Prananda Prabowo/Instagram  @pdpichu)
Analisa Pengamat dan Jejak 'Trah Soekarno', Selain Puan! Kenali juga Prananda Prabowo  (Prananda Prabowo/Instagram @pdpichu)

HARIANHALUAN.COM - Prananda Prabowo merupakan anak Megawati Soekarnoputri dari pernikahan pertamanya dengan Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso.

Kakak dari Puan Maharani tersebut merupakan salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang jarang nampak di depan publik.

Prananda Prabowo sendiri pertama kali muncul di depan publik ketika menemani sang ibunda dan adiknya, Puan Maharani saat konferensi pers jelang pembukaan Kongres III PDIP 2010 di Bali.

Namun, pada saat menemani Megawati Soekarnoputri meresmikan patung kuda Bung Karno pada Juni 2021, Prananda Prabowo menjadi sorotan publik.

Baca Juga: Rizal Ramli Beberkan Capres yang Pernah di-Endorse Jokowi, Ada Siapa Saja?

Profil dan Kiprah

Prananda Prabowo lahir di Jakarta pada 23 April 1970. Ia adalah putra kedua Megawati Soekarnoputri dari suami pertamanya, Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso.

Ia pertama kali muncul di publik saat ibundanya mengajak dalam konferensi pers bersama Puan Maharani, jelang pembukaan Kongres III PDIP pada tahun 2010 di Bali.

Nama Prananda Prabowo semakin dikenal saat Megawati mengumumkan namanya masuk dalam jajaran kepengurusan PDIP periode 2015-2020.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: pdiperjuangan.id

Tags

Terkini

X