Rela Berpayung Ria hingga Pakai Mantel, Warga Padang Antusias Sambut Anies Baswedan di Danau Cimpago

- Minggu, 4 Desember 2022 | 12:02 WIB
Bacapres Anies Baswedan bersama Partai NasDem Sumbar dan DPD di daerah sapa pendukung saat jalan sehat di Pantai Purus Cimpago, Padang. Minggu (4/12/2022).  ([Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar])
Bacapres Anies Baswedan bersama Partai NasDem Sumbar dan DPD di daerah sapa pendukung saat jalan sehat di Pantai Purus Cimpago, Padang. Minggu (4/12/2022). ([Foto: Tim Khusus Anies Baswedan Sumbar])


HARIANHALUAN.COM - Walaupun diguyur hujan, ribuan warga Antusias menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kota Padang, Minggu 4 Desember 2022.

Pantauan harianhaluan.com di tengah hujan yang mengguyur kota Padang, masyarakat tetap padati jalan kawasan Pantai Padang, untuk bertemu Anies Baswedan.

Terlihat ada pemandangan yang beda dalam kedatangan Anies Baswedan kali ini, Kawasan Pantai Padang berwarna warni dengan mantel dan payung masyarakat di tengah guyuran hujan.

Bukan hanya dari masyarakat Kota Padang saja, juga banyak warga dari berbagai daerah sudah menunggu, meskipun mereka masing masing awalnya berteduh di beberapa tempat. Namun setibanya Anies Baswedan, masyakarat lalu merapatkan barisan.

Ketua Panitia penyambutan Anies Baswedan, Sukri Umar mengaku awalnya khawatir dengan kondisi yang sudah dari awal hujan mengguyur Padang. Akan tetapi, dengan kondisi seperti itu ternyata animo masyarakat sangat tinggi untuk bertemu Anies Baswedan.

Baca Juga: Sapa Santriwati Diniyyah Puteri Padang Panjang, Anies Dititipkan untuk Memajukan Pendidikan di Indonesia

"Alhamdulillah, magnet Anies Baswedan bagi masyarakat kita sangat melekat, membuktikan bahwa apa pun kondisi tetap berjalan dengan baik," kata Sukri Umar, Minggu (4/12/2022).

Sukri melanjutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan mengapresiasi sangat akan antusiasme yang memang tidak bisa ditawar.

Pantauan di lapangan, jurnalis menemukan warga yang berasal dari luar daerah, mereka datang berkelompok dan mau hujan-hujanan demi bertemu Anies Baswedan. Menurut salah satu dari mereka, Reza (34) terbayar sudah apa yang mereka tempuh.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andre Rosiade Bantu Perguruan Pencak Silat di Bungus

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:27 WIB
X