Tegas! Niniak Mamak se-Sumbar Sepakat Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:11 WIB
Niniak Mamak se-Sumbar Sepakat Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024 (IST)
Niniak Mamak se-Sumbar Sepakat Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024 (IST)

 

HARIANHALUAN.COM - Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar sepakat bahwa niniak mamak yang tersebar kabupaten dan kota akan memilih Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh tokoh adat Minangkabau, Syamsu Rahim saat kunjungan Anies beserta rombongan ke LKAAM Sumbar, Minggu (4/12/2022) siang.

Syamsu Rahim mengatakan dukungan itu bukan berarti LKAAM mengafiliasi Partai, melainkan afiliasi Anies sebagai calon presiden.

"Jadi kami afiliasi kepada pak Anies calon presiden. Kenapa demikian karena LKAAM dan Bundo Kanduang tidak boleh terlibat politik praktis," ujarnya dalam kesempatan itu.

Baca Juga: Deklarasi Relawan Perubahan 'Anies For President', Peserta Kompak Pakai Kaos Anies Baswedan Pilihan Kito

Ia menyebutkan, niniak mamak yang hadir ini, merupakan representasi rakyat Sumbar. Semua niniak mamak hadir sebagai perwakilan di daerah masing-masing.

"Jadi semua perwakilan niniak mamak hadir disini. Juga saya informasikan, di minang tidak ada satupun orang yang tidak memiliki niniak mamak, kami pastikan semuanya mendukung Anies," ujarnya.

Disisi lain, Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi membeberkan alasan kenapa Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di ranah minang sepakat untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X