Dapat Dukungan Niniak Mamak, Ketua DPP NasDem Padang: Anies Baswedan Punya Tempat di Hati Masyarakat Sumbar

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:31 WIB
Ketua DPP NasDem Padang: Anies Baswedan Punya Tempat di Hati Masyarakat Sumbar (IST)
Ketua DPP NasDem Padang: Anies Baswedan Punya Tempat di Hati Masyarakat Sumbar (IST)

HARIANHALUAN.COM - Terkait dengan klaim ninik mamak di bawah naungan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) siap memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 membuat sebagian publik pesimistis.

Namun demikian, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, kalau tidak bertemu tetua-tetua adat di Minangkabau, sama halnya tidak mencicip randang dan gulai cubadak.

"Sebenarnya esensi dari pertemuan Anies Baswedan dengan ninik mamak maupun bundo kanduang sudah kaji manurun," ucap Willy Aditya, Minggu (4/12/2022).

Artinya, sambung Willy, memang sudah keharusan bersilaturahmi, didatangi sehingga terjalin hubungan itu.

"Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu-red). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal, dan kemudian menunjukan Anies sosok yang beradat," cakap Willy Aditya.

Baca Juga: Tegas! Niniak Mamak se-Sumbar Sepakat Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kunjungan Anies Baswedan di hari kedua di Sumatera Barat, tepatnya di Padang dengan menemui ninik mamak dan bundo kanduang, salah satu satu bagian dari diskusi, bagian dari silaturahmi, sambung Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditiya.

"Ya, tidak hanya simbol-simbol semata, yang paling penting ada substansinya, yakni apakah kita beradab atau beradat, itu intinya dan sedang berlangsung hari ini," ungkapnya.

"Pertemuan dengan tetua adat dari saran dan harapan yang mereka sampaikan kepada Anies Baswedan, bisa menjadi ayat-ayat bait-bait penuntun bagi Anies Baswedan itu sendiri," ungkapnya lagi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X