Indonesia Diprediksi Bakal Bangkrut, Rocky Gerung Ungkap Penyebabnya dari IKN

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:46 WIB
Rocky Gerung tanggapi perihal investasi IKN oversubscribe (Instagram @rockygerung.ofc)
Rocky Gerung tanggapi perihal investasi IKN oversubscribe (Instagram @rockygerung.ofc)


HARIANHALUAN.COM –  Berkaitan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sebut investasi IKN oversubscribe, Rocky Gerung justru sebut hal itu akan menjadi penyebab Indonesia bangkrut.

Menurut Rocky Gerung pernyataan Jokowi yang menyebut oversubscribe itu karena Presiden RI ke-7 itu sudah menjanjikan ibukota IKN pada para investor. 

“Jadi, Pak Jokowi sebetulnya memang akan menyebut oversubscribe karena dia udah janjikan bahwa ibukota negara atau IKN itu silahkan dimiliki tanpa bayar. Kira-kira begitu,” kata Rocky Gerung

Dia juga memaparkan bahwa sudah berkali-kali juga kita melihat ada revisi undang-undang IKN

Baca Juga: Jokowi Kaget Investor IKN Membludak, Rocky Gerung: Hadiah Recehan dari Presiden Murahan, Merendahkan Indonesia

“Kenapa? Karena permintaan dari investor. Jadi investor akan oversubscribe kalau mereka ajukan proposal yang merendahkan Indonesia. Itu yang akan terjadi,” jelasnya.

Menurut Rocky, apabila melihat ke tiga atau lima tahun ke depan ekonomi masih berantakan. maka dia sangsi akan ada yang mau menjadi investor. 

Namun menurut pengamat politik tersebut, yang lebih berbahaya dari perkara investor asing di IKN  ini ialah Indonesia akan dijual murah. 

Baca Juga: IKN Adalah Mimpi dan Obsesi, Rocky Gerung Menyentil Jokowi

“Kan menjual murah itu artinya mengobral sesuatu, engga penting-penting amat ibukota itu tapi karena gengsi maka dijual murahlah Kalimantan,” papar Rocky. 

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X