Bongkar Tugas DPR, Ini Mimpi Puan Maharani, Trah Soekarno untuk Indonesia

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:00 WIB
Ketua DPR Puan Maharani, trah Soekarno (Ist)
Ketua DPR Puan Maharani, trah Soekarno (Ist)
 
HARIANHALUAN.COM – Puan Maharani adalah salah satu trah atau keturunan Soekarno yang paling sering disorot. Selain karena jabatannya sebagai Ketua DPR, tingkahnya juga kerap menyita perhatian publik, lantaran dianggap kontroversi.
 
Sebagaimana diketahui, Puan Maharani adalah putri dari Megawati dan sekaligus trah Soekarno. Nah belum lama ini, ia sempat menceritakan lebih dalam lagi tentang tugas wakil rakyat. 
 
Hal semacam itu, ia sampaikan di dalam salah satu ruangan yang ada di Kawasan Gedung DPR bersama Boy William.
 
 
Dalam kanal YouTube pribadinya, Boy William ketika berada di ruang sidang, ia bertanya kepada Puan bahwa ini gedung sering didemo, sebenarnya orang-orang itu kerjanya apa? 
 
"DPR itu mempunyai tiga tugas, tugasnya fungsi anggaran, fungsi legislasi, dan fungsi pengawasan," kata Puan Maharani, trah Soekarno itu. 
 
"Fungsi legislasi itu adalah fungsi membuat undang-undang," tambah wanita yang memakai baju hitam itu. 
 
Puan Maharani juga menjelaskan bahwa memang saja setiap membuat undang-undang itu tak setiap undang-undang bisa sempurna seluruhnya. 
 
 
Sebab, pasti saja akan ada pro dan kontra karena akan ada banyak pihak juga yang dilibatkan di situ, misalnya, satu undang-undang yang terkait industri, pasti dari pihak pengusahanya akan ada pro dan kontra.
 
Namun, Puan Maharani juga mengatakan bahwa selalu mengutarakan setiap pembuatan undang-undang itu dilakukan cermat, hati-hati, transparan, dan terbuka serta harus bisa menampung aspirasi rakyat. 
 
Setelah itu, Boy William juga menanyakan perihal makanan kesukaan trah Soekarno yang satu ini. 
 
Kemudian, Puan pun menjawab bahwa ia menyukai makanan Indonesia, yaitu ayam goreng. 
 
"Ayam goreng. Ayamlah, apa pun yang diapain, saya suka ayam," kata Puan Maharani.  
 
Boy William pun bertanya lagi kepada Puan tentang harapan untuk negeri ini? 
 
Puan langsung menjawab, impian untuk Indonesia itu Indonesia yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, Indonesia yang aman tenteram, adil, dan makmur.
 
Kemudian, Indonesia yang seperti diimpikan oleh Bung Karno bahwa Indonesia yang bisa maju dan rakyatnya cinta Indonesia serta semangat gotong-royongnya tetap terjaga. (*)

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube Boy William

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Mulai Sindir PKS dan Nasdem: Bukan Kawin Paksa!

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:44 WIB
X