Libur Nataru 2023 Sudah di Depan Mata, Begini Cara Pesan Tiket Kereta Api via KAI Access

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Libur Natal dan Tahun Baru/Nataru 2023 sudah di depan mata. Biasanya momen-momen Nataru 2023 dimanfaatkan para perantau untuk mudik atau pulang kampung.

Beragam transportasi sudah disediakan pemerintah untuk menunjang mudik terutama Nataru 2023.

Dilansir Harianhaluan.com dari aplikasi KAI Access, menyambut Nataru 2023 PT KAI sudah menambah perjalanan dengan menyediakan 56 kereta api untuk periode 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Tak hanya itu, Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi/Daop 1 Jakarta, sebagai salah satu transportasi umum milik pemerintah juga telah menyediakan tiket khusus untuk Nataru 2023 dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen yakni sebanyak 745.622 total tiket sudah disiapkan.

Pemesanan tiket sudah bisa dipesan mulai 45 hari sebelum keberangkatan.

Untuk melihat ketersediaan tiket maupun memesannya masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis dan mudah di Android maupun iOS. Bahkan pembatalan dan perubahan jadwal juga dapat dilakukan di aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui website resmi KAI yaitu kai.id, agen resmi penjualan online atau retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Baca Juga: DPR RI Sahkan RUU Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura dan Fiji Jadi UU

Untuk masyarakat yang melek dengan teknologi digital tentu hal ini merupakan suatu kemudahan.

Namun bagi masyarakat yang belum melek dengan teknologi digital tentu hal ini merupakan suatu tantangan tersendiri.

Meski demikian, pelayanan pemesanan tiket juga masih bisa dilakukan secara go show atau langsung di loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan.

Namun tentu harus jauh-jauh hari (jangan terlalu mepet) karena bisa jadi sudah kehabisan jatah tiket terutama untuk tiket kereta api jarak jauh Nataru.

Untuk itu, berikut cara memesan tiket Kereta Api melalui aplikasi resmi KAI Access.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gorontalo Diguncang Gempa 3,4 Magnitudo

Kamis, 9 Februari 2023 | 10:25 WIB
X