Demi iPhone, Pria di Padang Panjang Ini Lakukan Pembunuhan Sadis Saat COD

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Seorang pembunuh sadis di Padang Panjang, Sumatera Barat yang sempat buron selama sebulan akhirnya ditangkap. Pelaku berinisial MR diketahui merupakan warga Koto Katiak, Kota Padang Panjang.

MR mengaku membunuh korban karena terinspirasi oleh adegan sebuah film.

Alasan pembunuhan yaitu MR menginginkan iPhone milik korban.

"Peristiwa pembunuhan sadis itu dilakukan pada 1 November 2022, di daerah Ngalau, Kota Padang Panjang," ujar Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Istiklal pada Selasa, 6 Desember 2022.

Pelaku tertarik membeli iPhone milik korban dan membuat janji COD, namun pelaku menggiring korban ke sebuah gudang gelap.

Pelaku langsung menusukkan besi pipih yang ujungnya telah diruncingkan ke tengkuk korban sehingga mengakibatkan korban tewas seketika.

Baca Juga: Libur Nataru 2023 Sudah di Depan Mata, Begini Cara Pesan Tiket Kereta Api via KAI Access

Setelah selesai melakukan pembunuhan sadisnya, ia mengambil dua ponsel milik korban.

Pelaku melarikan diri dan kerap berpindah-pindah tempat persembunyian membuat petugas Polres Padang Panjang kesulitan mengungkap kasus ini.

Iptu Istiklal menambahkan bahwa selain menonton film, pelaku juga mendengarkan musik Death Metal untuk membangkitkan adrenalin sebelum menjalankan aksinya.

Petugas akan melibatkan psikiater untuk memeriksa kondisi kejiwaan pelaku.

Pelaku dijerat Pasal 340 Jo 338 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Polres Padang Panjang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X