GM PLN dan Wagub Sumbar Terjang Ombak Demi Listriki Ratusan Rumah di Mentawai

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:24 WIB
GM PLN UID Sumbar bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy akhirnya tiba di Desa Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.
GM PLN UID Sumbar bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy akhirnya tiba di Desa Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) terus berjuang untuk memberikan listrik gratis ke seluruh pelosok negeri. Pada Senin, 5 Desember 2022, rombongan Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumbar yang dikomandoi General Manager Eric Rossi Priyo Nugroho menyusuri Kepulauan Mentawai.

Hal ini dilakukan dalam rangka peresmian listrik gratis bagi 187 kepala keluarga di daerah itu.

Baca Juga: PLN Solok Berbagi Kiat Aman Hindari Bahaya Listrik: Jangan Utak-atik Alat Pemutus!

Meskipun cuaca yang kurang bersahabat dan medan yang cukup berat, GM PLN UID Sumbar bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy akhirnya tiba di Desa Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kehadiran Manajemen PLN UID Sumbar beserta Wakil Gubernur Sumbar adalah dalam rangka peresmian Listrik Gratis daerah 3T kepada 187 masyarakat Kab Kepulauan Mentawai Tersebar dengan total nilai sebesar Rp 256.700.000. Turut hadir pada penyerahan tersebut PJ Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, Kepala dinas ESDM Provinsi Sumbar Herry Martinus, Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadianto Beserta Jajaran dan Forkopimda Kab Kepulawan Mentawai.

Baca Juga: Mantap! 187 Masyarakat di Mentawai Dialiri Listrik Gratis oleh Talis PLN

Dalam momen tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berikan apresiasi sebesar- besarnya kepada PLN atas kepedulian terhadap pertumbuhan kehidupan masyarakat di daerah 3T, khususnya kepada Masayarakat Kepulauan Mentawai.

“Hari ini kami Bersama Bupati Kepulauan Mentawai dan GM UID Sumbar berada di Mentawai menjadi saksi telah hadirnya listrik untuk 187 masyarakat Mentawai. Mari kita apresiasi dan ucapkan terima kasih atas upaya PLN menghadirkan Listrik Gratis kepada masyarakat. Telah banyak aksi peduli dilakukan PLN, kini saatnya kita berbenah untuk bekerja semakin baik agar bergerak semakin maju, tidak lupa kita juga dukung PLN agar terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ungkap Audy.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho berujar bantuan listrik merupakan respon PLN terhadap kondisi beberapa masyarakat yang belum mendapatkan fasilitas listrik, diantaranya di desa/dusun Sirilogui, Simatalu, Dusun Puro Desa Muara Siberut, dan Dusun Betaet Desa Simalegi. Bantuan 187 listrik gratis bersifat tersebar setelah dilakukan survey untuk tim PLN.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:22 WIB
X