Kisah Lord Rangga si Manajer Klub Sepakbola Persab Brebes Ingin Juara Liga 1 dan Bangun Tatanan Dunia Baru

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:44 WIB
Ambisi Lord Rangga si Manajer Klub Sepakbola Persab Brebes Juara Liga 1 dan Bangun Tatanan Dunia Baru  (Instagram @persabbrebes)
Ambisi Lord Rangga si Manajer Klub Sepakbola Persab Brebes Juara Liga 1 dan Bangun Tatanan Dunia Baru (Instagram @persabbrebes)

HARIANHALUAN.COM - Sepak bola menjadi salah satu aspek yang paling digemari oleh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, hal yang menarik juga jika harus kilas balik lagi kepada Lord Rangga yang menjadi Manajer Persab Brebes

Persab Brebes juga tak hanya dikenal dengan Egi Maulana Vikri atau Witan Sulaiman saja yang awal berkarir professionalnya di sana. Pada 2022, Persab menunjuk Lord Rangga sebagai manajer baru. 
 
Dihimpun dari berbagai sumber, pada rapat Selasa 2 Agustus 2022, Lord Rangga terpilih menjadi manajer baru. Kemudian, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah sewaktu itu berharap kehadiran Lord Rangga bisa membantu Persab Brebes berjaya di Liga 3. 
 
 
Sewaktu itu pun Lord Rangga sangat antusias terhadap jabatan baru yang dia embannya, sampai dia bertekad untuk memajukan pesepakbolaan nasional, khususnya Persab Brebes
 
"Lord Rangga siap menata dunia olahraga pesepakbolaan di Indonesia. Persab Brebes sangat berpotensi menjadi roh dan kekuatan PSSI di nasional," kata Lord Rangga
 
"Persab Brebes siap memenangkan di Liga 3, Liga 2 dan Liga Utama [1] PSSI tahun 2022 dan seterusnya," tegas Lord Rangga.
 
 
Tak hanya itu saja sih, pria yang dengan kekhasannya itu seperti sangat mementingkan sepak bola itu sangat penting di dunia. 
 
Kemudian, dia pun berharap ketika itu agar sepak bola bisa mensejahterakan rakyat khususnya Indonesia. 
 
"Dunia sepakbola, ini menjadi harapan untuk bisa menjadi rasa bahagia dalam masa transisi dunia 3 di dunia tatanan baru," ucap Lord Rangga.
 
 
Jika menilik lebih dalam lagi, Persab Brebes ini lahir atau sudah terbentuk sejak 1964 dan pernah menjadi juara Piala Soeratin pada 2016. 
 
Namun sekarang ini, kabar duka menghantui keluarga besar Lord Rangga, sebab menurut keterangan yang di-posting oleh salah satu akun Facebook Pesona Ketanggungan, Lord Rangga dikabarkan meninggal. 
 
"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Edi Raharjo alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya," tulis Facebook Pesona Ketanggungan. 
 
 
Kemudian, Pesona Ketanggungan pun menuliskan bahwa meninggalnya pada pukul 05.30 WIB dan bertempat di RS Mutiara Bunda Tanjung, Kabupaten Brebes.
 
"Ya Allah..Kaget Karmin, Pengrasa Instagrame esih posting beberapa jam yang lalu. Kita doakan bersama sama semoga Lord Rangga diterima segala amal ibadahnya dan di ampuni segala kesalahannya. Serta meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah," lanjut tulis Facebook Pesona Ketanggungan.(*)

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Berbagai Sumber, Facebook Pesona Ketanggungan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X