Teror Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ridwan Kamil Ingatkan Peran RT RW

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:00 WIB
Motor pelaku bunuh diri di Polsek Astana Anyar (Twitter @yusuf_dumdum )
Motor pelaku bunuh diri di Polsek Astana Anyar (Twitter @yusuf_dumdum )
 
HARIANHALUAN.COM – Pagi tadi, sekira pukul 08.30 WIB telah terjadi ledakan keras yang diduga bom bunuh diri, di Kantor Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat
 
Hal semacam itu pun langsung direspon oleh Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat.
 
Kemudian, ia menuliskan keterangan di Twitter pribadinya bahwa kejadian itu memang betul di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.
 
 
Namun, Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa Kapolda Jawa Barat akan memberikan keterangan dan kronologisnya secara lengkap dan semua itu patut ditunggu. 
 
Kemudian, Ridwan Kamil pun mengabarkan bahwa sekarang ini, dirinya sedang berada di lokasi untuk mendapatkan informasi langsung dan melakukan koordinasi
 
"Korban jiwa hanya si pelaku bom itu sendiri. Tidak ada korban jiwa di pihak polisi dan masyarakat umum," tulis keterangan Ridwan Kamil di Twitter pribadinya.
 
 
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan pesan lagi dan memohon kepada masyarakat agar tenang karena situasi di sekitar Polsek Astana Anyar sudah aman terkendali. 
 
Namun, ia juga menyampaikan lagi bahwa harus tetap selalu bisa waspada dan memohon kepada pengurus RT dan RW agar selalu waspada dengan memantau pergerakan dan dinamika masyarakat serta tamu-tamu di lingkungannya. 
 
"Kepada para pengurus RT RW dimohon selalu waspada dgn memantau pergerakan dan dinamika masyarakat dan tamu-tamu di lingkungannya. Demikian. Hatur Nuhun," tulis Kang Emil di Twitter pribadinya.
 
Dalam video yang beredar bahwa banyak warga yang ikut melihat ke tempat kejadian perkara, lalu mereka pun ada yang terlihat ketakutan sehingga tampak berlari untuk menjauh.
 
Kemudian, di jagat maya pun beredar kendaraan yang dipakai oleh terduga bom bunuh diri dan itu terpakir.(*)

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Intip Makna Dibalik Logo ASEAN Indonesia 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:52 WIB
X