Rampung! Jalan Lintas Jawa ini Bisa Dijajal saat Libur Nataru

- Kamis, 8 Desember 2022 | 06:45 WIB
Foto: Kemenpupr.go.id
Foto: Kemenpupr.go.id

HARIANHALUAN.COM - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga telah memastikan infrastruktur jalan dan jembatan nasional di provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menghadapi arus kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sudah siap dipakai.

Hal tersebut disampaikan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I, Akhmad Cahyadi saat mendampingi rombongan Komisi V DPR-RI kunjungan kerja ke DIY.

Akhmad Cahyadi menyebutkan, di Jawa ada tiga lintas utama yaitu Lintas Pantai Utara (Pantura) sepanjang 1.430 km, lalu jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.403 Km, dan Lintas Pantai Selatan (Pansela) yang telah terbangun dari Banten–Jawa Barat–Jateng-DIY, dan Jawa Timur dengan panjang 1.167 km.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Dilanjutkan, Andre Rosiade Ingatkan PR Pemprov Sumbar soal Pembebasan Lahan

“Ketiga lintas itu kita siapkan sebaik mungkin untuk menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru ini,” ucapnya.

Komisi V DPR-RI melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka meninjau kesiapan infrastruktur dan angkutan Nataru 2023.

Sudewo, Anggota Komisi V selaku ketua tim rombongan, mengatakan kunjungan kerja ini untuk meninjau secara langsung persiapan fasilitas transportasi darat, udara maupun perkeretaapian dalam menyongsong libur Nataru 2023. 

Baca Juga: Wagub Sumbar: Pembebasan Lahan Tol Padang - Sicincin Tuntas Tahun Ini

“Berkaca pada natal 2021 dan tahun baru 2022 lalu, mobilitas masyarakat hampir seluruh moda transportasi naik. Maka dari itu kami meminta pemerintah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menyambut arus mudik dan arus balik Natal 2022 dan tahun baru 2023,” tutur Sadewo.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kemenpupr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Intip Makna Dibalik Logo ASEAN Indonesia 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:52 WIB

Siap-siap! Kereta Api Trans Sulawesi Segera Beroperasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:58 WIB
X