Percepatan Penurunan Stunting, 81 Baduta Padang Panjang Diberi Makanan Tambahan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:55 WIB
81 Baduta Padang Panjang Diberi Makanan Tambahan (Kominfo Padang Panjang)
81 Baduta Padang Panjang Diberi Makanan Tambahan (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Untuk intervensi kasus stunting di Kota Padang Panjang, akan diberikan bantuan makanan tambahan bagi 81 anak usia dua tahun (baduta).

Makan tambahan berupa telur, susu dan lain-lain senilai Rp350 ribu setiap bulan berasal dari Bapak Asuh Anak Stunting (Basunting) yang terdiri dari seluruh OPD di lingkungan Pemko. Untuk Desember ini sebagian akan dibantu Baznas Kota Padang Panjang.

Selain itu, Pemko juga telah menambah anggaran sebesar Rp100 juta dalam intervensi kasus stunting tersebut. Pada 8 Desember ini akan diluncurkan Basunting yang akan digelar di Kecamatan Padang Panjang Timur.

Demikian mengemuka dalam Rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting, Selasa (6/12) di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

Baca Juga: Festival Asasi 2022 Padang Panjang Berlangsung Sukses

Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengapresiasi semua pihak yang terus berupaya dalam percepatan penurunan stunting ini.

"Saat ini kita berada pada angka 14,74 persen untuk balita, yang hampir mendekati target nasional dan 13,51 persen untuk baduta," ungkapnya.

Dikatakan Dokter Dian, beberapa objek yang harus jadi fokus adalah ibu hamil, ibu menyusui, balita, anak usia PAUD.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X