Pilpres 2024, Eks Kader Nasdem Sebut Jokowi Terluka saat Surya Paloh Pilih Anies

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:57 WIB
Indonesia Digugat Uni Eropa di WTO Gegara Hentikan Ekspor Nikel/Twitter Jokowi
Indonesia Digugat Uni Eropa di WTO Gegara Hentikan Ekspor Nikel/Twitter Jokowi

 

 

HARIANHALUAN.COM – Salah satu yang sering disorot oleh publik itu, yakni seputar pencalonan Capres untuk pemilihan 2024 nanti. Nah, hal semacam itu pun terjadi juga oleh Zulfan Lindan yang merupakan politisi senior dan eks kader Nasdem, ia mencoba berpandangan tentang perselisihan Surya Paloh dan Jokowi.

Namun, sebelum masuk ke dalam apa yang disampaikan oleh Zulfan Lindan, ia sendiri menyampaikan terlebih dahulu bahwa berpolitik ini kalau yang mentalnya lemah maka akan berubah.

Kemudian, Zulfan Lindan memberikan contoh bahwa banyak yang seperti itu dan termasuk juga Muhaimin yang merupakan keponakan Gus Dur lalu Gus Dur membesarkan dan mengurusnya.

Baca Juga: Ketum PAN Zulkifli Hasan sebut Airlangga Hartarto Layak dan Pantas Maju Sebagai Capres dari KIB

Namun, ketika masuk ke dalam apa yang sedang terjadi dari Surya Paloh dan Jokowi, Zulfan pun menilai bahwa mereka berdua itu sangat dekat dan luar biasa.

"Mungkin, Pak Jokowi merasa terluka ketika Bang Surya mencalonkan Anies sebagai Capres," kata Zulfan Lindan di dalam kanal YouTube Total Politik.

"Dan pasti, apakah sebelumnya sudah dibicarakan dengan Pak Jokowi? Ya, pasti sudah karena tak mungkin Bang Surya nyelonong sendiri," tambahnya.

Kemudian, ia juga menilai bahwa mungkin saja kesan-kesan dari Jokowi itu tak setuju dengan pilihan Surya untuk mencalonkan Anies sebagai Capres nanti. Oleh karena itu, terjadilah kisrus seperti itu.

Halaman:

Editor: Hudori Ahmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Mulai Sindir PKS dan Nasdem: Bukan Kawin Paksa!

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:44 WIB
X