Pemkab Agam Kembali Terima Anugerah Meritokrasi 2022 dari KANS-RI

- Kamis, 8 Desember 2022 | 18:53 WIB
penghargaan kategori Baik dalam Anugerah Meritokrasi 2022 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia kepada Kabupaten Agam (dok. Diskominfo)
penghargaan kategori Baik dalam Anugerah Meritokrasi 2022 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia kepada Kabupaten Agam (dok. Diskominfo)

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam kembali meraih penghargaan kategori Baik dalam Anugerah Meritokrasi 2022 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia yang selenggarakan di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis 8 Desember 2022.

Penghargaan itu diterima langsumg oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM yang diserahkan oleh Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto.

Kepala BKPSDM Agam, Yunilson yang juga turut hadir dalam anugerah ini mengatakan penghargaan itu merupakan kali kedua untuk Pemerintah Kabupaten Agam meraih predikat Baik.

Baca Juga: Selain Urai Konflik Papua, TNI Ternyata Emban Tugas Mulia ke Generasi Bangsa

“Alhamdulillah, kita bangga atas capaian Pemerintah Kabupaten Agam yang berhasil mendapatkan penghargaan meritokrasi 2022 dengan predikat baik,” ucapnya.

Yunilson melanjutkan, penghargaan itu diberikan oleh Kementerian dan Lembaga non kementerian serta Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara.

Sementara itu, Ketua KASN, Prof. Agus menyebutkan penilaian meritokrasi tersebut mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yakni perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

Ia melanjutkan, sejak 2019 hingga akhir tahun 2022, KASN telah melakukan penilaian sistem merit terhadap 100persen Kementrian dan LPMK, 81 persen Provinsi, dan 70 persen kabupaten/kota.

“Secara total KASN sudah menilai sistem merit di 460 instansi pemerintah yang beragam, 60 kategori sangat baik, 157 kategori baik sementara sebagian besar masih dalam kategori kurang sebanyk 71 dan buruk sebanyak 172,” tutupnya.***

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X