Polisi Beberkan Kronologi Kebakaran Masjid Pesantren MTI Canduang Agam

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:10 WIB
Kebakaran Masjid Syekh Sulaiman Arrasulli milik Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang, Kabupaten Agam  ((dok. Dinas Damkar))
Kebakaran Masjid Syekh Sulaiman Arrasulli milik Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang, Kabupaten Agam ((dok. Dinas Damkar))

HARIANHALUAN.COM - Gudang di Masjid Syekh Sulaiman Arrasulli milik Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam terbakar pada Kamis 8 Desember 2022 siang.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Kapolsek IV Angkat Candung, IPTU Saherman mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di dalam gudang yang berukuran 1x5 meter.

"Saat kebakaran terjadi, masyarakat sedang bersiap melaksanakan salat di masjid tersebut. Saat itu masyarakat melihat percikan api dari gudang masajid," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat melihat api mulai membesar, masyarakat dan santri pondok pesantren langsung bergotong-royong untuk memadamkan api yang berpitensi membakar bangunan masjid.

Baca Juga: Akibat Siswa Merokok, Masjid Tarbiyyah Canduang Nyaris Terbakar

"Saksi melihat bahwa api sudah membesar di dalam gudang dimaksud, kemudian para saksi beserta Santri dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiram dan menggunakan enam tabung Racun Api," tuturnya.

Dalam proses pemadaman api, IPTU Saherman mengatakan bahwa santri dan warga bergotong-royong dengan empat unit blanwir yang datang dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp15 juta. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X