Wali Kota Genius Umar Teken Serah Terima Aset Pasar Rakyat Pariaman dari Kementerian PUPR RI

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:02 WIB
serah terima aset pasar rakyat Pariaman dari kementerian PUPR RI ke Pemerintah Kota Pariaman, di Ruang Rapat Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
serah terima aset pasar rakyat Pariaman dari kementerian PUPR RI ke Pemerintah Kota Pariaman, di Ruang Rapat Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

HARIANHALUAN.COM - Serah terima aset BMN (Barang Milik Negara) pasar rakyat Pariaman dari Kementerian PUPR RI ke Pemerintah Kota Pariaman dilaksanakan di Ruang Rapat Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 8 Desember 2022.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menandatangani serah terima aset BMN (Barang Milik Negara) tersebut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, kepada Kota Pariaman.

Serah terima hibah BMN Kementerian PUPR RI kepada Pemerintah Kota Pariaman serta Alih Status Penggunaan BMN pada kegiatan tersebut sebagai upaya percepatan penyerahan infrastruktur yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR RI dengan dana APBN.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Maksimalkan Pengelolaan Kearsipan

Dan aset tersebut selanjutnya dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat.

Hal tersebut juga merupakan bagian dari amanah tata kelola APBN dan Pengelolaan BMN, sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Demikian Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kota Pariaman, Alyendra yang dihubungi harianhaluan.com, di Jakarta.

Dan Pasar Pariaman, telah digunakan dan ditempati para pedagang, sesuai fungsinya sampai sekarang.

Sebagaimana disampaikan Alyendra bahwa Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam kegiatan itu menyatakan tentang bantuan-bantuan Menteri PUPR untuk Kota Pariaman.

Contoh, bantuan pembangunan Talao Pauh, kini telah menjadi destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi wisatawan.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X