Anies Baswedan ke Jayapura Disambut Riuh Ribuan Pendukungnya

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:01 WIB
Anies Baswedan disambut antusias saat ke Jayapura, Papua (Foto: Sindonews.com) (Alvin Pasza Bagaskara)
Anies Baswedan disambut antusias saat ke Jayapura, Papua (Foto: Sindonews.com) (Alvin Pasza Bagaskara)



HARIANHALUAN.COM – Bakal calon presiden (Capres) 2024 Partai NasDem Anies Baswedan kini melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi Jayapura, Papua, Kamis 8 Desember 2022 sore tadi.

Kedatangan Anies Baswedan di Jayapura disambut riuh gembira ribuan pendukungnya di antaranya Junaedi Rahim, Ketua Koalisi Relawan Indonesia, Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, Ketua DPRD Papua, Jhonny Banua Rouw; anggota DPR dari Fraksi NasDem, Robert Rouw, dan Sulaiman L. Hamzah.

Tak hanya riuh ribuan pendukung, tarian adat Sentani langsung dipertunjukan dan mahkota Burung Kasuari juga disematkan kepada Anies Baswedan, saat tiba di Bandara Sentani, Jayapura.

Baca Juga: Daftar Artis dan Lagu Korea Selatan Teratas 2022 Versi Tiktok

Bahkan, ketika perjalanan menuju hotel yang letaknya di Abepura, Anies Baswedan dikawal oleh ribuan pendukungnya, Relawan Remanies yang siap mengawal hingga pemenangan Pilpres 2024.

"Saya merasa senang bisa kembali ke Papua. Begitu mendarat di sini, saya bisa merasakan udara yang begitu segar, dan sambutan yang hangat dalam suasana persaudaraan yang kuat," kata Anies Baswedan ketika ditanya wartawan, dikutip Harianhaluan.com dari Sindonews (08/12/2022).

Adapun kunjungan Anies Baswedan ke Kota Seribu Pinang itu untuk acara Perayaan Natal Nasional Partai NasDem dan akan bersafari politik di beberapa titik untuk penguatan pemenangan pilpres 2024.

"Saya berharap selama dua hari di sini, bisa melakukan kegiatan dan bersilaturahmi, serta berdiskusi bersama para kader Partai NasDem dan relawan. Saya juga ingin menikmati kuliner dan kebersamaan di tanah Papua, khususnya di Jayapura," ungkapnya.

Baca Juga: Genetika Minang dalam Konstelasi Politik Nasional Itu Berlanjut

Halaman:

Editor: Ghoffarullah

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X