Kunjungi DPMPTP Padang Pariaman, DPMPTP Kabupaten Kampar Sharing Informasi

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:34 WIB
Kepala DPMPTP Kab. Padang Pariaman, Yutiardy Rivai dan  pimpinan rombongan DPMPTP Kab. Kampar saling beri cinderamata.
Kepala DPMPTP Kab. Padang Pariaman, Yutiardy Rivai dan pimpinan rombongan DPMPTP Kab. Kampar saling beri cinderamata.

HARIANHALUAN.COM - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTP) Kabupaten Kampar melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus sharing informasi tentang pelaksanaan inovasi pelayanan perizinan di DPMPTP Padang Pariaman, Kamis 8 Desember 2022.

Rombongan yang berjumlah 6 orang, dipimpin Fauzan, diterima langsung Kepala DPMPTP Kab.Padang Pariaman, Yutiardy Rivai di ruang kerjanya.

Dalan perbincangannya, Fauzan tertarik akan sistem aplikasi yang sudah digunakan DPMPTP Padang Pariaman dalam melayani masyarakat di bidang perizinan dan non perizinan.

Dinas ini sudah punya 16 aplikasi pelayanan kepada masyarakat yang berurusan.

"DPMPTP Kampar baru 5 aplikasi, makanya kami sharing informasi ke sini tentang kiat terbaik mengenai aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan tersebut," kata Fauzan.

Kepala DPMPTP Padang Pariaman Yutiardy Rivai, menjelaskan sistem pelaksanaan dan penggunaan aplikasi, sehingga urusan masyarakat terselesaikan secara tepat waktu dan efisien.

Salah satu aplikasi untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat tersebut dengan pemanfaatan Aplikasi SIMPEL utk non perizinan.

Yutiardy juga menjelaskan tentang pelayanan yang bisa dilakukan masyarakat melalui android dengan aplikasi yang sudah ada.

Rombongan dari DPMPTP Kab. Kampar juga diajak berkeliling melihat secara sepintas terkait pemanfaatan sistem aplikasi yang digunakan untuk pelayanan kepentingan masyarakat.

Rombongan dari Kampar tampak puas dengan kunjungan itu. "Mudah-mudahan apa yang telah diterima disini, bermanfaatkan untuk kemajuan tupoksi kerjanya di DPMPTP Kab. Kampar nantinya," ujar Fauzan.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X