Berkaca dari Konflik Papua, Laksamana Yudo Fokus Sorot Kinerja Prajurit TNI yang Lalai

- Jumat, 9 Desember 2022 | 07:00 WIB
Sosialisasi dan persamaan persepsi untuk peradilan militer terkait kinerja prajurit TNI  (Tni.mil.id)
Sosialisasi dan persamaan persepsi untuk peradilan militer terkait kinerja prajurit TNI (Tni.mil.id)

HARIANHALUAN.COM - Peradilan militer yang kerap jadi salah satu sumbu perpanjangan konflik Papua mendapat perhatian serius, karena terkait dengan kinerja TNI.

Hasil putusan untuk kasus aniaya dan kekerasan yang menambah deretan konflik Papua menjadi diskusi dan penentu kinerja prajurit TNI ke depannya.

Mengikuti perkembangan upaya pemerintah untuk mengurai konflik Papua, proses pengambilan keputusan ini masuk agenda kinerja prajurit TNI.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Smartphone Gaming yang Murah Dibawah 2 Juta

Semua pihak tentu tidak berharap ada masalah yang bisa memperparah konflik Papua. Namun, keputusan tetap harus diambil saat kinerja prajurit TNI justru merusak citra tentara.

Bukan hanya itu, peradilan militer biasa menjadi jalan terakhir, terutama untuk kasus berat yang sudah mencederai kedamaian di lingkungan masyarakat dan teritori kerja prajurit TNI.

Untuk menyamakan persepsi, Koarmada III melaksanakan kegiatan Sosialisasi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dalam Operasi Militer Perang (OMP).

Baca Juga: Pengamat sebut Koalisi Berbasis Programatik Lebih Solid dibandingkan Berdasarkan Kandidasi

Sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sops Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat pada Rabu, 7 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: tni.mil.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X